Mau Belajar Memasak? Gordon Ramsay akan Buka Cooking Class Online Awal 2017

Sonia Permata - detikFood Kamis, 24 Nov 2016 13:00 WIB
Foto: Getty Images
Jakarta - Gordon Ramsay selebriti chef asal Inggris akan menyapa langsung penggemarnya. Kali ini berupa kelas masak online di awal tahun 2017.

Chef Gordon Ramsay populer yang terkenal lewat acara kompetisi memasak Master Chef dan Hell's Kitchen ini, akan membeberkan teknik dan rahasianya membuat sajian kelas dunia. Berbentuk serangkaian video yang akan dirilis sekitar awal tahun 2017, demikian yang dilaporkan oleh variety.com (21/11/16).

Kelas memasak online Gordon Ramsay ini diadakan melalui sebuah perusahaan startup berbasis di San Fransisco bernama MasterClass. Pada setiap sesi memasak online akan dibandrol dengan harga $90 atau sekitar Rp.1.215.000. Ia akan membuat 20 sesi pelajaran memasak, dengan total durasi lebih dari 4 jam.

Mau Belajar Memasak? Gordon Ramsay akan Buka <i>Cooking Class Online</i> Awal 2017Foto: Getty Images

Dalam kelas memasak online ini, Chef Ramsay akan mengajarkan mulai dari pemilihan bahan makanan, teknik menggunakan pisau, hingga menata makanan yang cantik di atas piring.

Makanan yang akan dibuat pun cukup beragam, mulai dari pasta ravioli hingga seafood seperti lobster. Chef Ramsay tak diragukan kemampuannya mengolah makanan. Hal ini dibuktikan dengan 30 restoran kelas atas yang dia miliki di seluruh dunia. Ia juga menjadi bintang serta produser dalam berbagai acara memasak yang sangat populer dan diadaptasi oleh berbagai negara. Seperti MasterChef, MasterChef Junior dan Hell's Kitchen.

"Ini bukan hanya pertunjukan saja," ucap Chef Ramsay dalam sebuah sesi tanya jawab. "Saya ingin membuat semua yang mengikuti kelas memasak ini memahami apa yang mereka lakukan, mengapa mereka melakukannya, dan bagaimana mereka dapat memperluas pengetahuan dan keterampilan mereka di dapur," lanjutnya.

Mau Belajar Memasak? Gordon Ramsay akan Buka <i>Cooking Class Online</i> Awal 2017Foto: Getty Images

Nantinya video cooking class ini akan diarahkan oleh tim profesional, meliputi produser, penulis naskah, pembuat arasemen lagu, serta detail lainnya. Karenanya video ini dijamin memiliki kualitas terbaik dalam penyajian.

Tidak hanya itu, pada awal tahun ini Chef Ramsay bekerja sama dengan All3Media membuka Studio Ramsay, yang akan mengembangkan dan memproduksi program tanpa naskah dan program dengan naskah.

Produksi acara pertama dari studio ini adalah "The F Word," sebuah acara live series tentang memasak yang masih berkaitan dengan salah satu acara miliknya di Inggris. Acara ini dijadwalkan akan mulai tayang di stasiun televisi Fox pada tahun 2017.

(adr/odi)