Lembut Dingin Es Krim

Warna-warni Es Krim Stick dengan Bentuk dan Rasa Unik!

Lusiana Mustinda - detikFood Rabu, 09 Nov 2016 18:30 WIB
Foto: iStock
FOKUS BERITA Lembut Dingin Es Krim
Jakarta - Es krim dengan pegangan stick kayu sudah jadi kudapan dingin sejak dulu. Dengan rasa enak, es krim stick ini juga punya bentuk unik.

Saat musim panas, es krim menjadi salah satu camilan yang wajib dikonsumsi. Selain bisa dibuat dengan campuran susu, gula dan telur, es krim juga bisa dibuat dari jus buah ataupun smoothies.

Kalau es krim atau gelato didatangkan dari China, lain halnya dengan popsicles yang merupakan es krim dengan pelengkap batang kayu.

Warna-warni Es Krim Stick dengan Bentuk dan Rasa Unik!Foto: iStock
Di tahun 1905, Frank Epperson meninggalkan secangkir penuh air dengan soda bubuk dan meninggalkannya di teras rumahnya. Malam itu, suhu cuaca di San Fransisco dingin hingga sebabkan air yang ada di cangkir membeku.

Hingga pada akhirnya es loli yang ditusukkan pada stik kayu dibuat agar orang-orang dapat menikmati es krim sambil berjalan tanpa harus menggunakan mangkuk dan sendong. Akan tetapi bagi sebagian orang es loli cepat meleleh sehingga cukup merepotkan.

Sebaiknya nikmati es loli dari bawah ke atas dengan sesekali menjilatnya agar es krim tak mudah leleh. Kombinasikan juga gigitan kecil dan juga jilatan secara berulang hingga es habis.

Warna-warni Es Krim Stick dengan Bentuk dan Rasa Unik!Foto: iStock
Selain bisa didapatkan di supermarket, kini es krim batang dengan bentuk unik seperti bentuk semangka, mangga, hingga jagung yang dibuat dengan lapisan waffle renyah seperti es krim yang diproduksi oleh Aice.

Es loli dengan sensasi rasa segar juga bisa dibuat sendiri di rumah dengan beberapa bahan saja seperti resep ini. Dalam proses pembuatannya, Anda bisa mencampurkan buah dengan gula serta susu kemudian dikeraskan dalam cetakan es krim. Hmm, segar dan enak!

(ani/odi)
FOKUS BERITA Lembut Dingin Es Krim