Chef Remaja Berkebutuhan Khusus Ini Sukses Merilis Buku Resep Pertamanya

Sonia Permata - detikFood Jumat, 04 Nov 2016 18:31 WIB
Foto: Twitter/@ChaseNYurFace. Foto: Twitter/@ChaseNYurFace.
Jakarta - Menyandang autisme bukan berarti tak bisa berprestasi. Remaja ini membuktikannya dengan menulis buku resep sendiri.

Kebanyakan penderita autisme mengalami hambatan dalam bersosialisasi. Namun, bukan berarti mereka tak bisa berprestasi.

Autisme merupakan gangguan atas ketidakmampuan yang ditandai dengan hambatan komunikasi, bergaul, pola bermain dan perilaku emosi. Banyak penderita autisme dikucilkan di lingkungan dan lebih sering menyendiri.

Chef Remaja Berkebutuhan Khusus Ini Sukses Merilis Buku Resep PertamanyaFoto: Twitter/@ChaseNYurFace.
Chase Bailey, remaja berusia 15 tahun penyandang autisme dari California, Amerika, menganggap autisme bukan menjadi sebuah halangan untuk berkarya.

Chase Bailey memulai bakat memasaknya dari kanal YouTube miliknya. Chase berhasil menarik ribuan penonton dari video-video memasaknya yang masih amatir. Sekilas Chase tidak ada bedanya dengan Youtuber lain.

Akan tetapi Chase hadir dengan sebuah perbedaan kecil, dia adalah seorang remaja yang mengidap autisme. Tapi Chase tidak membiarkan hal tersebut menghentikannya dari mencapai mimpinya.

Dilansir dari thedailymeal.com (03/11/16/), bulan ini, Chase Bailey, akan merilis buku resep pertamanya, berjudul The Official Chase 'N Yur Face Cookbook. Judul buku ini diambil dari nama kanal miliknya di YouTube.

Chef Remaja Berkebutuhan Khusus Ini Sukses Merilis Buku Resep PertamanyaFoto: Twitter/@ChaseNYurFace.
Buku ini hadir dengan dukungan berupa tandatangan chef terkenal asal Amerika, Mario Batali. Berisi 75 resep dengan foto, fakta menyenangkan seputar memasak, dan kata-kata menghibur khas Chase.

Ibu Chase, Mary, mengatakan bahwa rasa cinta Chase pada dunia memasak benar-benar tumbuh dari rasa takut dan kebencian terhadap makanan yang umum dialami oleh anak-anak yang mengindap sindrom autisme. Mary mulai merekam aktivitas memasak putranya, agar putranya bisa melepaskan rasa takutnya pada makanan.

"Singkat cerita, makanan menjadi dunianya. Chase mulai mengatasi rasa takutnya dan bahkan mulai mencoba membuat makanan eksotis. Dia juga memutuska ingin menjadi seorang chef dan memiliki acara memasak sendiri," ungkap Mary.

Chef Remaja Berkebutuhan Khusus Ini Sukses Merilis Buku Resep PertamanyaFoto: Twitter/@ChaseNYurFace.
Hasil penjualan buku resep yang akan beredar tanggal 10 November mendatang, akan langsung disumbangkan ke yayasan Chase Yur Dreams. Selanjutnya akan disalurkan untuk membantu anak-anak dengan sindrom autisme untuk hidup lebih mandiri. (lus/odi)