Pedas Segar Rujak

Olahan Es Krim Rasa Rujak yang Pedas Menyegarkan

Maya Safira - detikFood Sabtu, 27 Agu 2016 14:55 WIB
Foto: iStock/Locarasa/Eskimomo/McDonald's
FOKUS BERITA Pedas Segar Rujak
Jakarta - Kini varian rasa es krim kian beragam. Termasuk es krim bercitarasa rujak yang segar.

Rujak dan es krim jadi paduan yang cocok. Seperti racikan rujak dengan es krim santan di Jogja. Namun bagaimana bila es krim dibuat bercitarasa rujak?

Sudah makin banyak penjual es krim melakukan inovasi rasa. Termasuk pembuatan es krim yang memadukan citarasa lokal. Salah satunya es krim rasa rujak.



Locarasa, sebuah kafe di Kemang menawarkan gelato rasa tradisional. Variannya ada klepon, martabak, hingga es doger. Tak ketinggalan rasa rujak sorbet.

Gelato berwarna kecokelatan itu punya rasa mirip paduan buah segar dan bumbu rujak. Rasanya percampuran manis, asam dan pedas.

Di tahun 2014, Ron's Laboratory juga mengeluarkan gelato rasa Rujak Sorbet. Tidak memakai susu, gelato ini memadukan buah sekaligus cabai. Tingkat rasa pedasnya bisa dipilih. Uniknya es krim berwarna oranye itu dapat dinikmati bersama topping serutan buah dan kerupuk.



Baru-baru ini, restoran cepat saji McDonald's ikut menawarkan menu McFlurry Rujak Pedas dalam menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia. Pada menu tersebut, es krim vanila diberi guyuran saus buah bercitarasa dominan mangga dengan jejak cabai.



Sementara pembuat gourmet es krim, Eskimomo, pernah menghadirkan Rujak Granita. Pada tahun 2015, Eskimomo sempat mengadakan ice cream degustation dengan sajian 5 es krim terinspirasi kuliner Indonesia. Ini dibuat untuk menyambut ulang tahun kedua mereka. (msa/odi)
FOKUS BERITA Pedas Segar Rujak

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com