Sering Jalan Kaki ke Supermarket, Bobot Pria Ini Turun hingga 140 Kg

Aisyah Kamaliah - detikFood Jumat, 19 Agu 2016 12:30 WIB
Foto: Tribunist/ Instagram Possible Pat Foto: Tribunist/ Instagram Possible Pat
Jakarta - Bobot tubuh yang berlebihan membuat pria ini malu. Namun, dengan tekadnya ia jalan kaki mondar-mandir ke supermarket setiap hari. Bobotnya pun turun hingga 140 kg.

Pasquale "Pat" Brocco, pria berusia 31 tahun ini mendapat julukan "Fat Pat". Namun sejak menjalani diet dengan cara yang unik berat badanya turun hingga lebih dari 140 kg.




Menurut penuturannya di delish.com (18/8/16), tiga tahun yang lalu dokter memperingatkan Brocco mengenai berat badannya yang mencapai 605 pon (274 kg). Kondisi ini membuat gula darah dan kadar kolestrolnya tinggi, Brocco mulai memperhatikan bentuk tubuhnya.

"Saya sangat menjijikkan," seperti itu Brocco mendiskripsikan dirinya yang dulu. Perutnya turun sampai ke paha dan dadanya turun karena banyaknya tumpukan lemak di tubuhnya. Setelah itu, ia menjalani 'diet Walmart'.

Tiap kali lapar, Brocco akan berjalan sejauh satu mil (lebih dari 1,6 km) ke supermarket Walmart terdekat dari rumahnya di Avondale, Arizona. "Saya berjalan tiga kali sehari ke Walmart". Berarti Brocco telah berjalan sejauh 6 mil (kurang lebih 9,6 km) setiap harinya. "Sangat luar biasa, saya tidak pernah berjalan sejauh itu sepanjang hidup saya", ungkapnya.

Tak hanya itu, Brocco juga mengganti pola makannya menjadi lebih sehat. Ia memakan lebih banyak buah dan sayur, ubi manis, oatmealatau quinoa. Tidak ada lagi makanan tak sehat dikonsumsinya. Ia juga tidak lagi mengonsumsi produk susu Menurutnya susu membuat badannya gemuk.



Selama dua tahun berat badannya turun sebanyak 200 pon (90,7 kg). Hasilnya pun menjadi jauh lebih maksimal setelah ia bergabung latihan di gym. Alhasil, beratnya kini turun 325 pon atau 147,4 kg. Minggu ini, ia menjalani operasi guna membuang sekitar 30 pon (13,6 kg) kelebihan kulit. Ia membiayainya melalui GoFundMe dengan tambahan diskon dari dokternya.

Kini, "Fat Pat" menjelma menjadi "Possible Pat". Berkat gaya hidupnya yang sehat; olahraga rutin serta makan makanan sehat. Brocco berharap ia bisa menjadi panutan untuk anak laki-laki semata wayangnya. "Saya ingin menjadi panutan sehingga ia bisa menjadi 'Possible Pat' juga" pungkasnya.

Sebelumnya juga pernah ada diet unik lainnya. Seperti 'diet pizza' yang dilakukan oleh Cozzolino. Pria ini berhasil memangkas bobot tubuhnya sebanyak 43 kg dari 'diet pizza' selama 7 bulan yang dijalaninya. (msa/odi)