KFC Inggris Sediakan Gravy Fountain untuk Cocolan Kentang dan Ayam Goreng

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Minggu, 14 Agu 2016 10:10 WIB
Foto: Gravy Fountain
Jakarta - Kentang dan ayam goreng KFC juga enak dicocol saus gravy. KFC Inggris pun membuat gravy fountain yang gurih creamy. Nyamm!

Inovasi terbaru KFC Inggris dan Irlandia menghebohkan media sosial setempat. Unggahan foto gravy fountain berikut kentang dan ayam goreng KFC membuat siapapun yang melihat tergoda. Apalagi gravy diletakkan di mesin elektrik fondue fountain yang membuatnya terus mengalir seperti air mancur.

Adalah akun Twitter resmi KFC Inggris dan Irlandia yaitu @KFC_UKI yang mengunggah foto gravy fountain dengan keterangan "Gravy fountain of dreams" pada 11 Agustus 2016. Metro (12/8) mengabarkan foto ini langsung disukai dan di re-tweet ratusan followers @KFC_UKI.

KFC mengatakan gravy fountain baru tersedia di kantor pusat KFC Inggris yaitu di kawasan Guildford Rd. Namun seruan para pengguna media sosial untuk mencicip gravy fountain membuat KFC mempertimbangkan menyediakan kreasi unik ini di seluruh gerai KFC Inggris.

Pemilik akun @Carldotyoung di Twitter berujar, "Tolong katakan pada saya ini sungguhan." Sedangkan @HayleyJackson10 mengatakan, "Saya ingin mencicipnya."

Seperti diketahui, gravy adalah jenis saus yang terbuat dari lemak beserta jus daging yang keluar selama proses memasak. Jus daging seringkali berupa cairan yang tertinggal setelah memanggang potongan daging sapi atau ayam.

Jus daging dikombinasikan dengan kaldu atau susu untuk membuat gravy. Kemudian cornstarch ditambahkan ke dalamnya agar gravy bertekstur kental.

Seperti halnya saus, penggunaan gravy mampu memperkuat rasa hidangan. Paling enak dinikmati hangat bersama potongan daging, termasuk ayam KFC! (lus/odi)