Heirloom Beets dan Turf & Turf Jadi Sajian Emmy Awards 2016

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Sabtu, 13 Agu 2016 12:00 WIB
Foto: Instyle/Great Chefs
Jakarta - Pemenang Emmy Awards ke-68 akan diumumkan pada malam Governors Ball. Para tamu yang hadir bisa mencicip menu lezat buatan Patina Catering.

Gelaran Emmy Awards selalu ditunggu-tunggu para pelaku industri televisi Amerika Serikat. Tahun ini anggota Academy of Television Arts & Sciences menilai program televisi yang tayang pada periode 1 Juni 2015 hingga 31 Mei 2016.

Sejumlah acara kuliner berhasil masuk nominasi gelaran tahunan bergengsi ini. Seperti Parts Unknown yang dibawakan Anthony Bourdain di CNN dan Chef's Table yang ditayangkan Netflix.

Usai nominasi, baru-baru ini menu resmi Governors Ball juga diumumkan. Para pelaku industri televisi Amerika Serikat akan menikmati 3-course dinner lezat buatan Patina Catering pada 18 September.


Layanan katering ini ternyata sudah 21 tahun menjadi mitra resmi Emmy Awards. Pendiri sekaligus master chef Patina Restaurant Group, Joachim Splichal turun tangan mengkreasikan menu Governors Ball.

Ia dibantu Executive Chef Gregg Wiele dan Executive Pastry Chef Frania Mendivil. Ketiganya mengusung "Nature's Elegance" sebagai tema menu tahun ini.

The Daily Meal (10/8) mengabarkan Splichal bekerja sama dengan petani dan pemasok setempat dalam mengembangkan "rustic, from-the-earth menu" bagi 7.000 tamu. Jamuan ini kabarnya menjadi jamuan formal tahunan terbesar di Amerika Serikat dengan para tamu duduk menikmati makanan.

"Visi kami tahun ini adalah menyiapkan menu yang lebih luas dari sebuah piring. Dimulai dari niat untuk menjaga kualitas dan integritas bahan-bahan yang kami daatkan dari petani dan pemasok terpercaya. Seperti halnya menghormati bahan makanan, kami juga memberi penghormatan pada konsep mewah baru yaitu keanggunan sejati alam," ujar Splichal.


Diperkirakan Governors Ball Emmy Awards melibatkan 200 chef dan 18 executive chef yang bekerja di beberapa dapur sekaligus. Berikut menu resminya:

First Course: Heirloom Beets
Pistachio-goat cheese "bonbons," blood oranges, preserved lemon, puree terung panggang, baby fennel confit, Lolla Rosa, zaitun hitam "soil," dan cuka tangelo.

Main Course: Turf & Turf
Tenderloin panggang dengan thyme dan iga yang dimasak slow-braised, jamur liar pithivier, rapini, wortel pelangi, dan jus bawang yang dikaramelisasi.


Dessert: Ocoa Chocolate Cremeux
Mousse kelapa tropis, meringue bakar, dan buah eksotis

Wines:
2013 Sterling Vineyards Cabernet Sauvignon, Napa Valley
2014 Sterling Vineyards Sauvignon Blanc

(adr/odi)