Rekomendasi Makan Malam

Yuk, Ngemil Yakitori yang Gurih Hangat di 4 Tempat Ini!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Jumat, 05 Agu 2016 16:45 WIB
Foto: iStock Foto: iStock
Jakarta - Kalau mau makan malam tak terlalu berat, yakitori bisa jadi pilihan. Sate khas Jepang ini berisi potongan daging ayam yang gurih kenyal. Oishii!

Yakitori jadi kudapan favorit pencinta makanan Jepang. Menu ini sebenarnya mirip sate ayam. Merujuk pada arti kata 'yaki' dan 'tori' yang berarti ayam dipanggang. Tetapi seiring waktu, yakitori kerap disebut kushiyaki karena bukan hanya daging ayam saja yang dipanggang tetapi juga seafood atau potongan sayur. Yakitori makin enak karena dibumbui saus manis pedas.

Nah, kalau tertarik mencicipnya, 4 tempat berikut bisa Anda sambangi.

1. Tori-Ichi Japanese Street Yakitori
Restoran ini punya suguhan yakitori cukup lengkap seperti daging ayam, ebi tempura, kulit ayam, beef enoki, dan fish tofu. Anda bisa menikmatinya langsung dengan aneka saus yang diracik sendiri. Atau menyantapnya dengan nasi hangat. Sama enaknya!

Tori-Ichi Japanese Street Yakitori
Street Gallery, Lantai 1
Jl. Metro Pondok Indah, Pondok Indah

Pejaten Village, Lantai 3
Jl. Warung Jati Barat, Pasar Minggu

2. Toridoll Yakitori



Foto: detikFood
Berasal dari Jepang, restoran ini punya menu andalan yakitori yang sangat beragam. Selain potongan daging ayam, ada juga sayap, paha, hati, kulit, dan daging ayam cincang. Pilihan lain seperti daging sapi, salmon, kentang, jamur shiitake, zucchini, dan telur puyuh juga tersedia. Yakitori makin enak dinikmati dengan taburan cabai bubuk dan celupan tare (saus).

Toridoll Yakitori
Gandaria City, Lantai Ground, Mainstreet Dining
Jl. Sultan Iskandar Muda, Jakarta Selatan
Telepon: 0838 3022 9900

3. Robaa Yakitori



Foto: Robaa Yakitori
Ragam jenis yakitori ada di restoran berkonsep open kitchen ini. Mulai dari Beef Enoki yang tersimpan dalam gulungan yakitori dan Beef Lettuce Teriyaki dengan selada segar sebagai isiannya. Yakitori ini makin enak karena dipanggang dengan saus miso yang gurih.

Robaa Yakitori
Mall Taman Anggrek Lantai 3
Jl. Tanjung Duren Timur 2
Telepon: 0822 800 800 80

Grand Indonesia Mall, lantai 5
Sky Bridge, East Mall
Thamrin

4. Tori Ya
Gyu tan jalapeno, wagyu premium, negima, dan momoniniku adalah deretan yakitori di Tori Ya. Negima, misalnya, diracik dari paha ayam, bawang bombay, dan sume sauce. Sementara Gyu tan jalapeno dibuat dari irisan lidah sapi tipis BBQ berbumbu miso/shio dan dilengkapi jalapeno. Sedap!

Tori Ya
Fairgrounds SCBD Lot 14
Jl. Jenderal Sudirman
Telepon: (021) 51402384 (msa/odi)