Rekomendasi Makan Siang

Sedap Mengenyangkan Nasi Campur Bali Bisa Dinikmati di 5 Tempat Ini

Lusiana Mustinda - detikFood Jumat, 29 Jul 2016 11:58 WIB
Foto: iStock/detikFood
Jakarta - Nasi campur Bali yang komplet cocok untuk makan siang. Nasinya yang hangat dipadukan dengen aneka lauk. Ada sate lilit, ayam sisit, sambal matah hingga jukut kalas. Hmm, mantap!

Jika belum ada rencana makan siang dimana, Anda bisa memilih 5 tempat ini. Restoran yang sajikan menu Bali ini tidak hanya sajikan ayam betutu serta sate mengenep, nasi campur Bali ini juga bisa jadi rekomendasi pilihan santap siang. Yuk, coba!

1. Smarapura
Berlokasi di jalan Tebet Timur Dalam 2 No. 43, Anda bisa menikmati beragam lauk khas Bali. Menunya beragam mulai dari aneka camilan tradisional seperti pisang rai hingga rujak Bali hingga aneka nasi enak seperti nasi krengsengan, nasi ayam smarapura hingga nasi campur Bali.

Nasi hangat dipadukan dengan lawar sayur, sate lilit serta empal penyet. Selain itu dicampurkan juga aneka sambal khas Bali yang pedas menggigit. Kalau masih belum puas, Anda juga bisa memesan Bebek Garing Smarapura dan Ikan Bakar Sambal Matah yang juga sedap.

Smarapura
Jl. Tebet Timur Dalam II No. 43
Tebet, Jakarta Selatan
Telp: (021) 83702402

2. The Chubbyhole
Menu nasi campur Bali di sini patut dicoba. Disajikan dalam piring berukuran besar, nasinya dipadukan dengan ayam pelalah, telur rebus, sambal goreng kentang, tempe, sayur nangka muda dengan paduan sambal khas Bali. Selain itu, Anda juga dapat memesan nasi ayam betutu yang disajikan dengan sate serta sambal matah.

Selain makanan Bali, Anda juga bisa mencicip aneka pasta serta aneka dessert yang manis enak.

The Chubbyhole
Jl. Senopati No. 66
Jakarta Selatan
Telp: (021) 29704981

3. Nasi Pedas Dewata
Nah, kalau ingin menikmati sajian nasi rames khas Bali yang pedas bisa coba di sini. Lauk yang tersedia adalah ayam pelalah, teri kacang, jukut kacang panjang, sate lilit serta sambal matah yang segar. Selain nasi campur, Anda juga bisa menikmati Nasi Barong yang tak kalah nikmat.

Nasi Pedas dan Bebek Crispy Dewata
Ruko Boulevard gading Serpong Blok AA3 No. 35
Telp: (021) 54201283 / 987881670180

4. Le Seminyak
Menyusuri daerah Cipete, Anda dapat melihat salah satu restoran bergaya arsitektur Bali. Di sini ada banyak menu khas Bali yang ditawarkan seperti Sop Ayam Pulung-pulung, Bebek Betutu, Lawar Ayam, Ayam Pelalah hingga Telur Bumbu Bali.

Khusus untuk sajian nasi Bali, Anda bisa memesan Nasi Campur Bali yang terdiri dari nasi putih, sate lilit, telur, urap sayuran, sambal matah, sambal mbe serta sambal tomat. Ada juga nasi campur dengan ayam betutu, bebek goreng, be sampi (empal) hingga seafood. Mau coba yang mana?

Le Seminyak
Jl. Cipete Raya No. 3
Fatmawati, Jakarta Selatan
Telp: (021) 75906522

5. Ajengan Bali
Tak berada jauh dari Le Seminyak, Ajengan Bali juga menawarkan aneka menu nasi campur yang wajib Anda coba. Menu yang bisa Anda pesan, Nasi Campur Special Ajengan yang berisi sate tusuk sapi, sate lilit ayam, jukut kalas, ayam betutu, ikan sambal matah, ayam sisit dan telor tim bebek.

Kalau datang beramai-ramai tentu Anda bisa memesan Megibung Bali yang bisa disantap hingga 4 orang. Makin enak makan langsung dengan tangan! Hmm, sedap!

Ajengan Bali
Jl. Cipete Raya No. 3
Fatmawati, Jakarta Selatan
Telp: (021) 75906522 (lus/odi)