Wah, Resto Ini Tawarkan Paket Bersantap Termahal di Dunia Seharga Rp 26 Miliar!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 28 Jul 2016 13:40 WIB
Foto: iStock Foto: iStock
Jakarta - Bersantap di resto ini perlu merogoh kocek puluhan miliar. Bukan hanya suasana dan menunya yang istimewa, tamu juga mendapat cincin berlian eksklusif Jane Seymour.

Restoran Ce' La Vi di Singapura bekerja sama dengan perusahaan berlian World of Diamonds asal Rusia menawarkan pengalaman makan istimewa seharga 2 juta USD atau sekitar Rp 26 miliar. Hanya 2 orang terpilih saja yang berkesempatan merasakan kemewahan ini.

Pengalaman makan berharga fantastis ini merupakan rangkaian lelang cincin berlian Jane Seymour. World of Diamonds baru-baru ini meluncurkan cincin yang terinspirasi sosok aktris Hollywood ini. Berupa platina rose gold dengan berlian biru 2.08 karat yang cantik di atasnya.

Kabarnya cincin Jane Seymour telah diminati banyak pihak termasuk keluarga kerajaan Inggris. Tetapi World of Diamonds tak langsung memberikannya pada pihak tertentu. Mereka ingin melelang cincin spesialnya dengan cara spesial pula yaitu menggelar pengalaman makan istimewa ini.


Pasangan beruntung nantinya menikmati 8 jam acara makan mewah Dengan rangkaian penutup acara berupa penyerahan cincin berlian Jane Seymour.

"Ini adalah pengalaman makan termahal di dunia dengan kemewahan yang paling mungkin," ujar Direktur World of Diamonds Group, Karan Tilani. "Sebagai kelompok pertambangan berlian, kami menyadari restoran Ce' La Vi adalah berlian di langit. Kami mengharapkan respons luar biasa, tetapi pada akhirnya hanya 2 orang beruntung yang bisa merasakan kemewahan ini," tambahnya.

Pengalaman makan dimulai dengan perjalanan mengelilingi Singapura menggunakan helikopter selama 45 menit. Lalu tamu dibawa ke kapal pesiar mewah untuk menghabiskan waktu. Perjalanan dilanjutkan dengan menumpangi Rolls-Royce menuju lokasi restoran yang ada di rooftop Hotel Marina Bay Sands.


Sebanyak 10.000 tangkai mawar segar sudah disiapkan untuk menghadirkan suasana romantis. Mereka juga bisa menikmati suasana matahari tenggelam dengan pemandangan 360 derajat. Sambil mencicip 18-course menu Asia yang lezat.

Beberapa menu yang disiapkan antara lain tiram Belon dengan busa champagne, caviar Almas yang kabarnya jenis termahal, salmon liar Alaska, burung dara yang dimasak dengan teknik slow-cooked, juga sirloin Mishima yang dipanggang di kayu apel.

Sebagai pengiring, wine berusia 44 dan 55 tahun akan disajikan. Juga sederet champagne berkualitas dunia lain.


Kemewahan semakin terasa karena tamu akan duduk di furnitur yang dirancang khusus desainer The Plush. Sumpit yang mereka gunakan juga bertabur berlian dengan ukiran nama di permukaannya.

Tak sembarang orang yang dipilih World of Diamonds dan Ce' La Vi untuk menikmati jamuan makan mewah ini. Selain mampu menawar cincin berlian Jean Seymour dengan kisaran harga 2 juta USD, mereka harus sosok yang berpengaruh. Pembeli juga perlu punya rencana akan seperti apa menggunakan perhiasan ini.

(adr/odi)