Ekspedisi Langit Nusantara

Ada Cokelat Tempe dan Aneka Keripik Buah dari Malang yang Enak untuk Oleh-oleh

Lusiana Mustinda - detikFood Jumat, 06 Mei 2016 15:31 WIB
Foto: detikFood Foto: detikFood
Jakarta - Berwisata tak lengkap jika tidak membawa pulang buah tangan. Jika sedang berkunjung ke Malang, Anda bisa memborong oleh-oleh enak khas kota 'Ngalam' ini.

Puas menikmati tempat wisatanya, sebelum pulang sebaiknya mampir dulu ke sentra oleh-oleh yang ada di Malang. Terkenal dengan banyaknya wisatawan yang berkunjung ke kota ini, membuat Malang memiliki banyak sekali jenis makanan khas dan juga tempat membeli makanan.

Salah satu pusat belanja oleh-oleh khas favorit wisatawan adalah toko keripik tempe dan buah Toko Lancar Jaya. Sedangkan beberapa tahun belakangan, Malang Strudel jadi salah satu pusat oleh-oleh yang banyak diminati wisatawan.

Kalau bingung oleh-oleh apa yang akan Anda berikan untuk kerabat, berikut ini beberapa jenis oleh-oleh khas Malang yang populer dan jadi pilihan saat berkunjung ke kota ini.

1. Keripik Buah dan tempe
Kalau Anda ingin membeli aneka keripik seperti keripik buah dan tempe, Toko Lancar Jaya bisa jadi pilihannya. Tempe dipotong dengan irisan tipis dan biasanya berbentuk lingkaran. Teksturnya yang renyah dan rasanya yang gurih, membuat sajian oleh-oleh ini cocok dimakan sebagai teman makan nasi.

Sedangkan, keripik buah memiliki varian yang beragam. Mulai dari keripik apel hijau khas Malang, nangka, mangga, melon, semangka, kelengkeng dan rambutan. Dikemas dengan rapih, keripik buah ini bisa jadi oleh-oleh yang pas untuk keluarga ataupun teman.

Toko Lancar Jaya
Jl. R. Tumenggung Suryo No. 86
Malang
Telp: (0341) 7472007



2. Malang Strudel
Foto: Malang Strudel
Strudel merupakan pastry yang berisi buah-buahan, slaah satunya adalah apel. Selain memiliki rasa cokelat, strudel ini juga ada yang berisi keju dan juga kurma. Tapi bagi Anda yang menyukai rasa buah-buahan juga bisa memilih strudel dengan isian buah apel, nanas, jeruk, mangga dan juga ubi ungu.

Dibuat dengan citarasa yang sudah disesuaikan, pastry ini bisa jadi oleh-oleh yang tak biasa dari Malang. Tertarik mencoba?

Malang Strudel
Jl. Soekarno Hatta
Mojolangu, Malang
Website: malangstrudel.com

3. Pia
Di Malang, kue pia yang terkenal adalah Pia Cap Mangkok. Tekstur kue yang empuk ini memiliki varian rasa yang berbeda. Seperti kacang hijau, cokelat, keju, durian dang juga tang kwee. Toko Pia Cap Mangkok ini sudah berdiri sejak puluhan tahun sehingga toko ini menjadi salah satu tempat yang banyak dicari jika berburu pia sebagai oleh-oleh.

Toko Pia Mangkok
Jl. Semeru No. 25
Klojen, Malang
Telp: (0341) 335900

4. Sari Apel
Di Malang, hampir di setiap toko oleh-oleh tersedia minuman buah sari apel. Dikemas dengan ukuran mini, gelas dan juga botol membuat Anda bisa menentukan pilihan. Dalam proses pembuatannya, apel terlebih dahulu dicuci dan dibersihkan setelah itu sari dan ampasnya dipisahkan dan dikemas.



5. Cokelat Dekonco
Foto: Cokelat Dekonco
Sama-sama terbuat dari bahan dasar biji kakao, cokelat asal Malang ini dibuat dengan tambahan tempe sehingga berbeda dengan cokelat di tempat lain. Di gerainya yang berada di Jalan Soekarno Hatta ini, cokeat dekonco memiliki empat rasa cokelat tempe yaitu cokelat tempe susu, cokelat pedas, cokelat tempe apel, cokelat tempe rasa strawberry dan white chocolate tempe. Unik kan!

Cokelat Dekonco
Jl. Soekarno Hatta No. 83
Mojolangu, Malang
Telp: 0857 5548 9388

Nah, kalau sedang berada di Malang dan ingin belanja oleh-oleh. Anda bisa Andalkan jaringan internet kuat disana untuk membuka Google Maps yang bisa memberi petunjuk lokasi, salah satunya Toko Lancar Jaya ini. Selamat berbelanja!




"Ayo ikutiĀ Ekspedisi Langit Nusantara dan jadilah saksi keindahan Bumi Indonesia" (lus/odi)