Ekspedisi Langit Nusantara

Malas ke Luar Rumah Tapi Pengin Sambal Enak? Pesan Saja Via Online

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 27 Apr 2016 16:04 WIB
Foto: Instagram
Jakarta - Sambal yang pedas menyengat tentu bikin makan tambah semangat. Kalau malas bikin, pesan saja sambal online. Cukup tunggu di tempat, sambalpun siap diantar.

Kekuatan dan kecepatan jaringan internet di Jakarta tak perlu diragukan. Karenanya bisa dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan, termasuk memesan makanan. Disamping hemat tenaga, cara ini juga bisa menghemat waktu dan biaya.

Jika bosan dengan makanan yang itu-itu saja, sesekali Anda bisa memesan sambal via online. Sambal kemasan ini bisa jadi solusi praktis meningkatkan cita rasa makanan dalam waktu sekejap.


Hanya dengan menelusuri pencarian Instagram, sudah banyak produk sambal yang bisa ditemui. Sampai artikel ini ditulis, ada sekitar 185,434 foto yang dihasilkan lewat pencarian via hashtag (#sambal) di Instagram.

Beberapa yang menarik antara lain Sambal Mertua Menantu (mertuamenantu), Raja Rawit (raja_rawit), dan Sambal Cadasss (sambalcadasss). Ketiganya memiliki masing-masing 1,421, 3,473, dan 3,709 pengikut di Instagram.


Sambal Mertua Menantu tawarkan 4 varian rasa yaitu serai, jeruk nipis, serai peda, dan jeruk nipis peda. Kemasan 150 ml dibanderol seharga Rp 48.500-50.000 per buah. Mertua Menantu menjamin produknya bebas MSG dan bahan pengawet. Selain itu, sambal ini dibuat dengan minyak canola, gula rendah kalori dan garam rendah sodium.

Sementara itu, Raja Rawit punya 3 varian sambal. Ada sambal bawang, rempah Bali, dan cabe ijo teri. Sambal bawang bercita rasa pedas menggigit sehingga cocok untuk pencinta pedas. Sedangkan sambal rempah Bali tercium harum khas daun jeruk dan sereh.


Penggemar sambal hijau bisa mencicip cabe ijo teri buatan Raja Rawit. Didalam sambal terselip teri Medan yang gurih. Ketiga varian sambal ini dihargai Rp 50.000 per botol.

Sambal cadasss menyediakan pilihan sambal lebih beragam. Ada pilihan sambal merah atau hijau polos, bawang, cumi, jambal, teri atau ebi. Penyuka pete dan jengkol juga bisa puaskan selera dengan sambal pete polos dan jengkol polos di sini.


Tak hanya itu, ada varian sambal cadasss roa, cakalang, dan dendeng kering. Harga produknya berkisar Rp 30.000 hingga Rp 65.000 per botol.

Nah, kalau tertarik mencicip sambal kemasan ini, segera saja pesan online. Andalkan jaringan internet kuat untuk mengamati foto-foto atau testimoni pembeli yang diunggah di akun Instagram mereka masing-masing. Selamat berburu!

Mertua Menantu
WhatsApp: 0812 94316443 / 0812 81837990

Raja Rawit
WhatsApp: 0877 79236802
Email: raja_rawit@outlook.com
Website: www.sambalrajarawit.com

Sambal Cadasss
Line: homebusiness_2205

"Ayo ikuti Ekspedisi Langit Nusantara dan jadilah saksi keindahan Bumi Indonesia"

(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com