Wah, Cantiknya Agar Warna-warni yang Manis Lembut dari Jepang!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 21 Apr 2016 09:58 WIB
Foto: Rocket News 24
Jakarta - Camilan lembut mirip tetesan air sudah lebih dulu populer di Jepang. Kini ada Color of Water, agar warna-warni yang cantik dengan rasa berbeda.

Water Cake atau Mizu Shingen Mochi berbentuk persis tetesan air. Warnanya bening transparan dengan tekstur kenyal. Camilan ini kabarnya dibuat dari kanten (sejenis agar-agar), jelly, dan rumput laut merah. Kini ada camilan serupa bernama Color of Water atau Mizu No Iro.

Warnanya sama-sama transparan dengan bentuk kenyal, hanya saja tampilannya lebih cantik karena berwarna-warni. Rocket News 24 (18/04) mengabarkan tiap warna punya rasa berbeda. Merah ntuk rasa hibiscus dan mawar, oranye untuk kulit jeruk, kuning untuk camomile, hijau untuk spearmint, dan biru untuk bunga telang (butterfly pea).


Adalah Confectionery Tsuchiya (Okashi Tsuchiya) yang memproduksi Color of Water. Perusahaan berusia 250 tahun ini memakai hoshi-kingyoku sebagai bahan utama pembuatan. Didapat dari perebusan agar dan gula hingga kandungan gulanya tinggi, kemudian teksturnya dipadatkan.

Perusahaan juga mencetak Color of Water setipis mungkin dan menambahkan beberapa rasa herbal untuk sentuhan manis unik. Mengenai pemilihan nama water atau air pada camilan berwarna ini, Okashi Tsuchiya beralasan air tidak hanya bening tetapi bisa berwarna untuk mewakili musim dan pemandangan berbeda.


Camilan yang dibuat dengan tangan dan berdasarkan pesanan ini bisa dibeli di toko Seven Tsuchiya di area Gifu. Karena proses pembuatannya sulit dan butuh waktu, diperlukan sekitar 10 hari hingga pesanan bisa dinikmati.

Color of Water dijual dalam kemasan kotak berisi 10 buah seharga 1.080 yen atau sekitar Rp 130.000. Pastikan tidak melewatkan camilan unik ini saat berada di Jepang!

(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com