Sambut Paskah, Bakery London Ini Ciptakan Cronut Bertopping Creme Egg

Lusiana Mustinda - detikFood Kamis, 17 Mar 2016 15:35 WIB
Foto: Rinkoffbakery
Jakarta -

​M​enyambut Paskah, ​bakery​ di London ​ini menjual​ cronut dengan rasa Creme Egg. Cronut dengan lapisan adonan renyah sangat pas dipadukan dengan topping yang lembut manis.

Rinkoffs Bakery di Whitechapel di East End, London menambah daftar menu baru pada ​varian​ "Crodough". Jennifer Rinkoff merupakan generasi keempat Rinkoff Bakery yang berhasil membuat cronut dengan resepnya sendiri yang diberi nama Croudough.



Dikutip da​ri​ TIME (16/03) ​k​reator dessert dari Jennifer Rinkoff men​gemukakan alasannya. ​"Paskah menjadi waktu yang penting. Dan kami tidak ingin selalu menyajikan hot cross bun saat Paskah, melainkan sesuatu sajian yang menarik perhatian secara visual​,​"​ ungkapnya.​



Dalam akun Twitternya, Croudough Cream Egg ini juga menjadi perhatian banyak orang. Seperti halnya reaksi Vikki Giles, salah satu pengguna akun Twitter ​berkomentar​: "Saya membutuhkan ini untuk hidup saya!!"

Penggemar Croudough Cream Egg lainnya juga mengatakan: "OMG, bisa kita memesan ini? Mereka terlihat fantastis!"



Creme Egg Crodough dibuat dengan adonan lemak lipat yang dilipat beberapa kali, digoreng kemudian diisi dengan Creme Egg sertadi bagian​ ata​snya ​ dihias dengan mini Creme Egg. Rinkoff Bakery menjual Creme Egg Crodough hingga tanggal 26 Maret dengan harga £ 3 atau sekitar Rp 56.000.

(lus/odi)