Selama Bulan Ini Dominique Ansel Bakery di Tokyo Sajikan Cronut Sakura

Odilia Winneke Setiawati - detikFood Jumat, 11 Mar 2016 07:01 WIB
Foto: Rocket News 24
Jakarta - Musim semi yang ditandai munculnya kuncup bunga sakura juga dirayakan oleh Dominique Ansel Bakery di Tokyo. Cronut Sakura dijual hanya selama bulan ini saja.

Sejak diciptakan tahun 2013 di Amerika, Cronut menjadi tren di dunia pastry. Juni lalu saat Dominique Ansel Bakery dibuka di Tokyo, pembeli tak pernah sepi. Semua orang ingin mencicipi pastry perpaduan donat dan croissant yang unik ini.

Seperti dikabar rocketnews24 (7/03) bakery ini hanya menjual satu jenis cronut setiap hari dari 12 jenis cronut yang ada. Umumnya cronut habis dama beberapa jam.

Musim semi ini Dominiqe Ansel bakery memperkenalkan cronut spesial yang diberi nama “Sakura Almond Ganache, Sakura Honey with Salt Sugar”. Cronut ini terinspirasi dari sakura mochi. Mochi khusus musim semi yang berwarna pink dan dibungkus daun sakura.

Cronut ini diisi dengan sakura almond ganache, sakura honey dan salt sugar. Di bagian atasnya diberi olesan krim sakura dan dihiasi dengan bunga sakura kering yang asli.

Bukan hanya tampilannya yang cantik, rasanya tentu sangat spesial. Dijual dengan harga 594 yen atau Rp. 68.500 per buah.

Jika sedang ada di kawasan Shibuya, Tokyo pastikan Anda mencicipi cronut spesial ini. Jika akan dibawa pulang tersedia jam 8.00 - 19.00 dan untuk makan di tempat 09.00 - 19.00. Tetapi jika antrean panjang, cronut yang dijual bakery yang beralamat di Jungumae 5 7-14, Shibuya-ku, Tokyo-to ini dipastikan habis dalam beberapa jam saja.

(odi/odi)