Hangatkan Badan Malam Ini dengan Ramyun a la Korea

Lusiana Mustinda - detikFood Senin, 21 Des 2015 17:59 WIB
Foto: Thinkstock
Jakarta - Mi yang lembut mulur dengan kuah hangat yang kental sangat enak disantap malam ini. Aneka topping gurih seperti telur, daging hingga sayuran renyah membuatnya makin mantap.

Ramyun merupakan mi kuah khas Korea yang biasa disajikan langsung dalam panci. Akan tetapi beberapa restoran juga menyajikan ramyun dalam mangkuk. Nah, jika malam ini ingin menghangatkan tubuh, pilih saja ramyun dengan aneka topping yang hangat dan mengenyangkan di beberapa restoran ini.

1. School Food Blooming Mari



Ada di Lotte Shopping Avenue, Anda bisa menikmati aneka mi hangat khas Korea. Ada Jjigae Ramyun yang disajikan dengan kimchi plus rasa pedas, sedangkan ada juga Chicken Curry Ramyun, Jjangachi Ramyun hingga Haemuel Ramyun.

Jenisnya berbeda-beda, ada ramyun yang disajikan dengan telur, kimchi, kuah kari dan juga seafood. Selain sajian mi hangat, Anda juga dapat mencoba mi dingin seperti Shinbi Noodle hingga Kimchi Mari Noodle. Sluurp!

School Food Blooming Mari
Jl. Prof Dr Satrio
Ciputra World, Lotte Shopping Avenue lantai 3
Telp: (021) 29704981

2. Daebak Fan Cafe

Aneka menu tradisional Korea disajikan di sini. Ada Kimchi Jjigae, Bibimbap, Tteokbokki hingga Ramyun. Ramyun merupakan mi kuah Korea yang disajikan di panci stainless bertutup. Mie pedas lezat khas Korea ini disajikan dengan potongan kue beras dan kue ikan a la drama Korea. Pedas dan gurih hangat.

Daebak Fan Cafe
Jl. Kemang Raya No. 95E
Kemang, Jakarta Selatan
Telp: 0878 84075353

3. SamWon Express

Restoran ini punya menu andalan yaitu Bibimbap atau nasi campur Korea. Tapi jika bosan dengan nasi, tentu Anda dapat memilih aneka sajian hot ramyun. Mi yang kenyal disajikan dengan kuah kental gurih yang terbuat dari gochujang dan cabai bubuk. Rasanya semakin lezat saat diberi topping kuning telur plus irisan bawang. Santap selagi hangat, sluurp!

SamWon Express
Summarecon Mal Serpong (SMS)
lantai 2 unit 2F-203
Telp: (021) 29171001

4. Mujigae



Tubuh dingin karena udara yang berangin? Anda dapat hangatkan dengan semangkuk mi Korea. Salah satu restoran Korea yang satu ini memiliki beberapa cabang di beberapa Mall, salah satunya ada di Mall Kelapa Gading 3. Mujigae memiliki aneka jenis Ramyun seperti Classic Ramyun, Beef Ham Ramyun, Classic Original Ramyun plus Korean Fried Chicken hingga Classic Original Ramyun plus Fried Oden Mix.

Mujigae

Mall Kelapa Gading 3, Lobby Gourmet Walk
Jl. Boulevard Raya Kelapa Gading Blok M
Telp: (021) 45848978

5. Sinsa Ramyun

Walaupun terbilang baru, tapi tempat makan ini punya beragam hidangan Ramyun a la Korea. Ada Kimci Ramyun, Galbi Ramyun berkuah gurih hangat serta ada dry ramyun dengan bumbu khas Korea yang tak kalah lezat. Dibuat dengan konsep modern, Sinsa dipadukan dengan Bar sehingga Anda bisa minum bir bersama dengan ramyun Korea.

Sinsa Ramyun
Jl. Taman Kemang 1 No. 6
Kemang, Jakarta Selatan
Telp: (021) 71793774

(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com