8 Kreasi Sandwich Premium yang Lezat dan Unik di Jepang (2)

Maya Safira - detikFood
Selasa, 08 Des 2015 16:20 WIB
Foto: kuramasand.jp
Jakarta - Sandwich aneka isi mudah ditemui di Jepang. Namun beberapa diantaranya memiliki harga cukup tinggi karena pemakaian bahan ​kualitas premium​.

Jepang tak pernah kehabisan ide dengan kreasi makanannya. Contohnya saja sandwich yang punya aneka isian unik dan berbahan premium. Tsunagu Japan merangkum beberapa menu sandwich enak dan berkualitas di Jepang.

5. Hire Katsu Sandwich



Foto: b-manyo.jp

Hire katsu sandwich merupakan sandwich yang terbuat dari daging sapi atau babi goreng. Seperti restoran Manyo yang memakai daging Omi berkualitas tinggi dari Shiga. Reservasi perlu dilakukan untuk sandwich seharga 3.300 yen (Rp 372.400) ini.

Manyo
694-6 Myohojicho, Higashiomi-shi, Shiga (dekat Yokaichi Royal Hotel)

6. Dessert Sandwich



Foto: kuramasand.jp

Ada aneka dessert sandwich di Jepang. Salah satunya sandwich manis buatan Kurama di Suzuki, Mie. Berisi purin (puding), krim, buah atau pasta kacang merah. Rotinya begitu lembut, cocok berpadu dengan whipped cream dan bahan manis lainnya.

Kurama
6557-1 Sumiyoshicho, Suzuki-shi, Mie

7. Shrimp Filet Sandwich


Foto: tabelog.com

Udang goreng sangat populer di Jepang. Sehingga ada juga sandwich filet udang yang sangat terkenal. Misalnya buatan restoran Parkside Diner di Teikoku (Imperial) Hotel yang memakai udang goreng dan saus mayonnaise. Sandwich dijual seharga 1.800 yen (Rp 203.000).

Parkside Diner
Teikoku Hotel Tokyo Honkan 1F, 1-1-1 Uchisaiwaicho, Taito-ku, Tokyo

8. Mixed Sandwich



Foto: rocketnews24.com

Jika ingin mencoba sandwich Jepang original, datanglah ke 3206 Bakery di Tokyo. Restoran ini menyediakan sandwich kelas atas yang dibuat dengan bahan segar. Seperti mixed sandwich (telur, sayur dan roast ham) atau shrimp katsu sandwich yang dihargai 1.000 yen (Rp 112.700). Enak dan mengenyangkan.

3206 Bakery
3-20-4 Toranomon, Minato-ku, Tokyo

(msa/odi)