Jeruk Segar Kaya Khasiat

Yuk, Racik 5 Mocktail Segar Berbahan Jeruk

Maya Safira - detikFood Rabu, 11 Nov 2015 15:42 WIB
Foto: Thinkstock
Jakarta - Mocktail termasuk salah satu minuman segar yang enak bila dipadukan dengan jeruk. Beragam buah hingga rempah cocok dicampur jeruk untuk mocktail.

Tak sulit membuat minuman nonalkohol ini.Apel, strawberry maupun jahe bisa jadi bahan penambah citarasa mocktail jeruk. Kemudian tinggal diaduk bersama es batu supaya makin segar. Beberapa racikan berikut dapat Anda coba.

1. Three Suns

Foto: Pinterest

Tentunya menyenangkan bila memadukan beberapa buah untuk mocktail. Coba padukan 500 ml jus jeruk dan 1 L jus apel dalam pitcher lalu aduk hingga rata. Tambahkan es batu ke dalamnya agar makin segar. Masukkan ke dalam gelas saji, kemudian beri satu scoop sorbet strawberry ke tiap gelas.

2. Sangria Nonalkohol

Foto: The Kitchn

Sangria identik dengan pemakaian alkohol. Namun bisa juga membuat kreasi sangria tanpa alkohol. Caranya, seduh 2 kantung teh hitam dengan 500 ml air mendidih dan 2 batang kayu manis selama 5 menit. Setelah itu, angkat kantung teh dan tambahkan 100 gr gula sampai larut.

Dalam pitcher, campurkan air teh, batang kayu manis, 750 ml jus delima, 250 ml air jeruk segar, irisan 1 buah jeruk, irisan 1 buah lemon, dan potongan dadu 1 buah apel. Dinginkan minimal satu jam atau semalaman. Sebelum penyajian, tambahkan air soda dan es batu.

3. Classic Orange Mocktail



Mocktail jeruk klasik tentu tak bisa dilewatkan. Paduan jus jeruk dan lemon pastinya sangat segar. Buat campuran 250 ml jus jeruk dengan 60 ml air lemon, 2 sdm gula dan 60 ml air. Tambahkan 60 ml soda, cincangan 2 daun mint, dan es batu. Sajikan dingin.

4. Lychee Orange Mocktail



Jeruk dan leci merupakan paduan buah yang enak. Buatlah mocktail dengan mencampurkan 500 ml jus jeruk dan 500 ml jus leci. Lalu tambahkan perasan air lemon, daun mint dan es batu. Aduk hingga rata dan sajikan.

5. Ginger Orange Mocktail

Foto: Recipes100

Tambahan jahe bisa memberi citarasa segar hangat pada mocktail. Coba saja padukan ginger ale, jus jeruk dan jus nanas. Sajikan dengan es batu. Ginger ale bisa dibuat sendiri dengan cara ini.

(msa/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com