Ragam Breakfast dan Brunch

Pancake dan Burritos, Sarapan yang Paling Disukai Warga Amerika (1)

Lusiana Mustinda - detikFood Senin, 19 Okt 2015 15:27 WIB
Foto: Thinkstock
Jakarta - Sarapan dengan hidangan manis atau gurih tentu bisa menambah energi. Dengan kesibukan kerja yang tinggi, banyak warga Amerika memilih menu sarapan yang lebih praktis.

Pancake yang lembut, roti hingga oatmeal menjadi ​menu sarapan favorit ​sajian masyarakat Amerika​.​​ Beberapa orang diantaranya juga menikmati makanan dengan susu, kopi ataupun teh hangat. Berikut ini beberapa menu sarapan dan juga sajian sarapan yang populer dari Amerika.



1. Pancake
Pancake terbuat dari adonan tepung dan telur. Jenis pancake ada bermacam-macam seperti pancake manis dan gurih. Untuk pancake manis, biasanya disajikan dengan maple syrup dengan tambahan olesan selai atau es krim.

Di Amerika, menikmati pancake sudah menjadi kebiasaan setiap hari. Tak hanya sarapan, pancake juga bisa disuguhkan saat brunch. Untuk pancake gurih disajikan dengan bacon, telur dan juga saus yang pedas atau mustard. Cara membuatnya yang praktis membuat pancake jadi sajian yang pas untuk sarapan. Tertarik membuatnya? Coba saja resep berikut ini.

2. Olahan kentang
Olahan kentang untuk sarapan beragam jenisnya. Kentang ini banyak dikonsumsi oleh masyarakat Amerika sebagai bahan makanan pokok. Ada potato wedges yang merupakan potongan kentang dengan campuran garam yang diolah dengan cara dipanggang atau goreng. Selain itu, ada juga mashed potato juga biasa dijadikan sebagai teman sarapan daging, steak ataupun telur setengah matang yang tinggi akan protein.



3. American Bacon
Masyarakat Amerika tentu tidak dapat melewatkan seporsi American Bacon. Beberapa lembar bacon dimasak dengan sedikit mentega kemudian disajikan dengan roti, telur, sosis dan juga salad yang segar.

4. Donat
Donat menjadi pilihan yang tepat untuk sarapan saat Anda terburu-buru ke kantor. Rasanya yang manis dengan tekstur yang lembut sangat enak disantap dengan secangkir kopi ataupun teh. Donat yang dinikmati bisa hanya berupa glaze sugar ataupun aneka selai manis. Selain itu, beberapa kafe atau bakery juga punya donat yang gurih seperti bacon.
 

(lus/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com