Jamie Oliver: Ini 14 Makanan Super yang Perlu Dikonsumsi Jika Ingin Berumur 100 Tahun

- detikFood Sabtu, 26 Sep 2015 11:16 WIB
Foto: Getty Images
Jakarta - Salah satu cara agar berumur panjang, rajin mengonsumsi makanan sehat. Jamie Oliver, celebrity chef memberikan daftar 14 makanan untuk umur panjang.

Setiap orang ingin hidup lebih lama. Caranya pun sederhana, hanya dengan pola hidup sehat.​ ​Misalnya, olahraga, meng​onsumsi​ makanan sehat, dan ​menjaga pola makan.​
 
​Celebrity Chef ​asal Inggris, Jamie Olive, berkeliling dunia untuk menemukan makanan sehat yang dapat membantu memperpanjang umur sampai usia 100 tahun.



 
​Ia ​melakukan perjalanan ke Kosta Rika, Jepang dan Yunani untuk mendapatkan rahasia diet yang sehat​ agar orang bisa hidup 100 tahun​.​ ​Hasilnya Jamie menemukan 14 jenis bahan makanan super yang akan membuat hidup lebih lama​. Bahan makanan ini mudah ​ditemui dalam kehidupan sehari-hari.

Hanya dengan menggunakan bahan-bahan yang sederhana ​bisa dibuat ​ makanan sederhana​. S​elain lezat anda juga dapat menikmati manfaat kesehatan untuk tubuh Anda.

​Menurut ​metro.co.uk (25/09), ​d​alam program terbarunya Jamie’s Super Food, ia memberi penjelasan. “Ini bukan tentang goji berry dan minuman hijau. Ini tentang mem​asak cerdas ​dengan ​bahan ​makanan sederhana​,​”​ ujarnya.​



Selain itu, untuk diet yang sehat dan hidup lebih lama Anda harus mengonsumsi daging lebih sedikit, perbanyak asupan air dan sarapan dalam porsi besar.

Namun, menurut Mariette Abrahams dari British Dietetic Association t​erdapat faktor genetis yang juga berperan penting dalam seberapa lama Anda akan hidup.
 
Berikut ini daftar 14 bahan makanan super menurut Jamie Oliver: Telur, susu kambing, ikan, ubi jalar, tumbuhan hijau dan herbal, tahu, ​walnut​, kacang hitam, buah segar, rumput laut, beras ​o​rganik, bawang putih, ​u​dang, dan cabai.

(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com