Pria Ini 'Menyulap' 12.000 Botol Champagne Menjadi Rumah yang Cantik!

- detikFood Minggu, 29 Mar 2015 10:22 WIB
Foto: oddity central Foto: oddity central
Jakarta -

Botol kaca umumnya​ digunakan untuk menyimpan minuman. ​Salah satunya ​​c​hampagne. Namun, ​botol bekas champagne ini ​tidak dibuang sia-sia. Oleh seorang pria dari Chelyabinsk, Rusia, mengubah fungsinya menjadi dinding dari sebuah rumah yang cantik!

Botol champagne memang sering terbuat dari kaca yang kuat dan tahan cuaca yang berganti-ganti. Mungkin prinsip inilah yang kemudian diambil oleh Hamidullah Ilchibaev, dalam membangun rumahnya. Hamidullah memang sudah sejak lama mempunyai ketertarikan sendiri dengan botol champagne dan vodka.

Pria berusia 52 tahun ini pun punya maksud tersendiri untuk mebangun rumah yang terbuat dari 12.000 botol champagne ini. Ia ingin memperingati anak laki-lakinya yang meninggal pada usia 18 tahun, yang selalu megagumi hasil karya ayahnya.

Anak-anak Hamidullah memang selalu menyukai karya konstruksi ayahnya. Namun, pria ini selalu menganggap hal itu mustahil dilakukan. Namun demi anak laki-laki kedua kesayangannya, rumah dengan ukuran 99 meter persegi ini akhirnya terwujud, dengan perjuangan mengumpulkan botol champagne selama tiga tahun.

“Saya jadi hapal semua jenis botol. Walau terlihat sama, setiap botol champagne ternyata punya ukuran ketebalan, tinggi, dan kualitas yang berbeda-beda. Saya tidak pernah membayangkan hal ini sebelumnya,”
​jelas​ Hamidullah. ​Karenanya ​ia pun memotong semua botol champagne tersebut menjadi sama besar.

Hasilnya, warna hijau yang ada pada botol menimbulkan cahaya yang cantik ketika tertimpa sinar matahari. Belum lagi, menurut Hamidullah, kekuatan dari dinding rumah ini bisa bertahan hingga 100 tahun. Uniknya, biaya pembuatannya lima kali lebih murah daripada dinding yang seharusnya.

Setelah selesai membangun, ia malahan tidak memakai rumah ini. Ia memberikannya pada anak laki-laki tertuanya sebagai hadiah pernikahan.Wah, siapa sangka botol ini punya kegunaan yang unik!

(lus/odi)