Kuliner Korea

Jika Dapat Menghabiskan Satu Bbopki Sekaligus, Dapat Satu Bbopki Gratis!

Tania Natalin Simanjuntak - detikFood Jumat, 06 Feb 2015 15:41 WIB
Foto: bionicbites.com, aliensdayout.com
FOKUS BERITA Kuliner Korea
Jakarta -

Kecuali kimchi Korea juga punya berbagai makanan lain. Seperti makanan kecil dan permen Permen khas Korea yang bernama Bbopki, Bbopgi atau Dalgona, permen tradisional yang banyak dijajakan di kaki lima di Korea.

Bbopki berbentuk bulat dengan warna cokelat muda. Bahan dasar untuk membuat bbopki adalah gula yang telah dibuat caramel dengan tambahan sedikit soda kue.. Ada dua macam bbopki yang selama dijual, Bbopki dengan stik atau tanpa stik.

Cara membuatnya ternyata tak sulit. Biasanya, para penjual bbopki berjualan permen ini melelehkan gula dan soda kue terlebih dahulu. Kemudian, gula leleh itu ditaruh di atas lempengan datar yang sudah panas dan ditekan-tekan dengan cetakan berbentuk bulat.

Setelah gula berbentuk bulat, barulah dibentuk hiasan dengan cetakan berbentuk hati dan bentuk lainnya. Langkah akhirnya, barulah permen ini dipanaskan hingga kering.

Setelah diangkat, harus menunggu terlebih dahulu sampai permen ini kering. Uniknya, jika Anda bisa memakan permen ini sekaligus tanpa merusaknya, Anda akan mendapatkan satu bbopki gratis!

Tetapi tantangannya, permen ini sangat renyah dan mudah patah. Jadi harus ekstra berhati-hati agar keseluruhan permukaan permen ini tidak retak apalagi patah. Harganya bisa dibilang sangat terjangkau, dan disukai dari semua umur dan kalangan.

(tan/odi)
FOKUS BERITA Kuliner Korea

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com