Kalau ke Seoul, Kini Muslim Bisa Belajar Masak Makanan Korea yang Halal!

Maya Safira - detikFood Jumat, 27 Okt 2017 13:02 WIB
Foto: iStock Foto: iStock
Jakarta -

Halal semakin dilirik Korea untuk menarik wisatawan. Bahkan rencananya akan ada kelas masak halal di kota Seoul.

Pemerintah Metropolitan Seoul telah mengumumkan rencana peluncuran kelas masak Korea yang halal. Ini sebagai upaya untuk menarik lebih banyak wisatawan Muslim ke kota itu, lapor Korea Bizwire (26/10).

Baca juga: Sebelum Beli Produk Makanan Korea, Ketahui Dulu Halal atau Tidak dengan 5 Cara Ini

Kalau ke Seoul, Kini Muslim Bisa Belajar Masak Makanan Korea yang Halal!Foto: Seoul Metropolitan Government

Menurut pihak pemerintah Seoul yang disampaikan kemarin, pemenang musim ke-3 MasterChef Korea, Choi Gwang-ho akan memimpin kelas tersebut. Ia membawakan K-food Cooking Class bergaya halal di studio masak perusahaan makanan Korea Selatan, CheilJedang.

Kelas memasak akan mengajarkan partisipan makanan Korea. Seperti bibimbap dan pancake kimchi (kimchi jeon) yang memakai bahan bersertifikat halal.

Adapun jumlah pengunjung Muslim di Seoul terus bertambah. Hampir mencapai angka 1 juta tahun lalu. Sehingga kurangnya hidangan bebas daging babi di Seoul dianggap sebagai hambatan.

Baca juga: Mie Instan Korea Bersertifikat Halal Populer di Kalangan Muslim

Kalau ke Seoul, Kini Muslim Bisa Belajar Masak Makanan Korea yang Halal!Foto: CJ

Sebuah survei yang melibatkan turis Muslim menunjukkan hanya 46 persen yang puas dengan makanan Korea. Ini merupakan angka yang jauh lebih rendah dibanding seluruh turis asing di sana yang menunjukkan angka 85,8 persen.

Berdasarkan statistik, ada beberapa makanan Korea paling populer dikalangan Muslim. Antara lain bulgogi, bibimbap, kimchi dan tteokbokki.



(msa/odi)
Load Komentar ...