Korea Selatan Gelar 'Halal Restaurant Week' Selama 40 Hari

Maya Safira - detikFood Senin, 07 Nov 2016 18:52 WIB
Foto: iStock Foto: iStock
Jakarta - Korea Selatan semakin gencar mempromosikan wisata halal. Salah satunya dengan mengadakan Halal Restaurant Week selama lebih dari sebulan.

Berbagai upaya dilakukan Korea dalam mengembangkan layanan bagi turis muslim. Untuk pertama kalinya, pemerintah Korea akan mengadakan pekan restoran halal mulai 1 November hingga 10 Desember 2016.

Organisasi Pariwisata Korea (KTO) menyelenggarakan kegiatan ini untuk mengakomodasi turis muslim dengan informasi penting terkait restoran ramah muslim di seluruh Korea. Dalam promosinya, disebutkan ini menjadi kesempatan terbaik mencoba restoran ramah muslim di Korea. Sebab ada berbagai promo, suvenir dan event.

Korea Selatan Gelar <i>'Halal Restaurant Week'</i> Selama 40 HariFoto: Halal Restaurant Week/Facebook


Dalam pemberitaan situs resmi KTO (31/10) disebutkan buklet kupon akan disebarkan ke turis selama kegiatan di pusat informasi tur bandara Incheon, Insadong Maru, dan Itaweon Tourist Information Center. Begitu juga kantor cabang KTO di negara muslim. Tiket penukarannya sendiri bisa diunduh terlebih dulu di situs VisitKorea baru kemudian dapat ditukar dengan buku kupon.

Buklet berisi informasi terkait 95 restoran ramah muslim di berbagai wilayah Korea, lanjut laporan visitkorea.or.kr. Termasuk kupon untuk membeli satu produk gratis satu, menu diskon, makanan atau minuman gratis, dan masih banyak lagi.

Korea Selatan Gelar <i>'Halal Restaurant Week'</i> Selama 40 HariFoto: iStock


Suvenir dan sampel produk bersertifikat halal juga ikut tersedia. Misalnya minuman beras Korea, sikhye.

Adapun restoran yang berpartisipasi akan terbagi jadi empat kategori. Antara lain Halal Certified, Self Certified, Muslim Friendly, dan Pork Free yang sama seperti disebutkan buku pedoman KTO bagi muslim. (msa/odi)
Load Komentar ...