Makin Banyak Restoran di Hotel Filipina yang Sajikan Menu Halal

Maya Safira - detikFood Senin, 18 Jul 2016 17:30 WIB
Foto: Dusit
Jakarta - Filipina semakin terbuka akan pilihan makanan halal. Tahun ini hotel Dusit Thani Manila ikut menerima sertifikasi halal.

Dilansir dari Malaya Business Insight (14/07), Dusit Thani Manila menjadi hotel mewah bintang 5 pertama di Makati Central Business District yang menerima sertifikasi halal tahun untuk 2016. Akreditasi halal dikeluarkan oleh Halal International Chamber of Commerce and Industries of the Philippines. Ini merupakan satu-satunya otoritas akreditasi halal yang diakui internasional di Filipina.



Hotel mendapat pengakuan dari otoritas global dalam wisata halal, CrescentRating. Hotel menyediakan berbagai fasilitas ramah muslim yang membuat nyaman tamu beragama Islam. Layanan dan fasilitas ramah halal di hotel mendapat 5 bintang dalam situs CrescentRating.

Salah satunya restoran all day dining "The Pantry" yang menawarkan Halal Section. Di sana terdapat aneka hidangan halal tiap harinya untuk makan siang dan malam. Termasuk sajian India, Italia dan Pan Asian. Untuk pagi hari ada menu sarapan halal seperti sajian telur yang dimasak terpisah dari bagian non-halal.

Hidangan dibuat di dapur terpisah bersertifikat halal, sebut situs CrescentRating. Chef juga sudah terlatih dengan menu halal. Sertifikasi berlaku selama satu tahun sampai 2017.



Selain makanan di restoran, hotel menyediakan room service makanan halal. Pada bulan Ramadan lalu, tersedia menu berbuka puasa dan sahur halal sesuai permintaan tamu.

Selain makanan halal, Dusit Thani Manila menempelkan tanda arah kiblat di tiap kamar. Memudahkan turis muslim beribadah. Sajadah juga tersedia sesuai permintaan konsumen.

Adapun sertifikasi halal untuk hotel Dusit Thani Manila sejalan dengan promosi halal oleh Departemen Pariwisata Filipina (DOT). DOT bermitra dengan CrescentRating untuk mengadakan serangkaian kegiatan peningkatan kesadaran akan ketersediaan makanan halal dan masjid di Filipina. Ini bertujuan menambah jumlah turis dari negara tetangga muslim anggota ASEAN dan Timur Tengah ke Filipina.

Sebelumnya, Hotel Marriott Manila menjadi hotel pertama di Filipina bersertifikat halal. Marriott Cafe menyediakan makanan halal bagi tamu muslim. (msa/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com