Viral

Heran, Di BSD Ada Tempat Makan Jelek Tapi Banyak yang Cari

detikTV, Viany Sahita - detikFood
Minggu, 31 Okt 2021 07:56 WIB
Jakarta -

Tidak ada yang fancy di tempat makan yang terletak di daerah BSD, Serpong, ini. bahkan tempat duduknya ada yang terbuat dari peti bekas, potongan batang kayu dan mejanya dibiarkan polos tanpa sapuan cat sehingga terkesan tua.

"Saya juga heran tuh, tempat jelek begini tapi orang pada nyari-nyari," tutur pemilik Warung Tuman, Eko, dalam program Viral detikcom.

Tapi Anda jangan salah tangkap dulu, jelek yang dimaksud oleh Pak Eko bukan tanpa memperhatikan estetika tempat makan. 'Jelek' yang dimaksud memang disengaja sesuai konsep sederhana dan alami.

"Saya sangat menyukai pepohonan. Sebetulnya saya punya cita-cita punya warung yang otentik. Jadi nggak usah dibikin-bikin, nggak usah dibikin bening, nggak. Pokoknya yang penting di sini apa adanya, jelek, tapi kebersihan, kerapihannya terjaga," tutur Eko.

Pantauan detikcom, suasana di warung Tuman ini sangat teduh sekali karena banyak tanaman bambu dan pohon-pohon rindang. Pengunjung bisa memilih makan di dalam warung terbuka maupun nyeruput kopi di bawah pohon rindang ditemani angin sepoi-sepoi.

"Nyaman sih. Berasa lagi nggak di Jakarta," ujar salah seorang pengunjung, Claudia.

Warung ini hanya tutup pada hari Senin tiap minggunya, buka pukul 08.00-17.00 dengan harga menu berkisar Rp 10 ribu sampai dengan Rp 35 ribuan. Pengunjung bisa menemukan tempat yang beralamat lengkap di Jl Ciater Tengah, Serpong, Tangsel ini dengan bantuan gps.

(gah/gah)