Keripik Pisang Lebih Enak Rasanya dengan Tambahan Bahan Ini

Odilia Winneke Setiawati - detikFood Senin, 26 Mar 2018 12:40 WIB
Foto: detikfood Foto: detikfood
Jakarta - Bosan menikmati keripik pisang yang gurih polos saja? Coba tambahkan sedikit bahan lain dan bikin keripik pisang jadi camilan asyik.

Keripik pisang seperti keripik singkong, jadi makanan camilan favorit. Ini karena rasanya gurih enak dan juga harganya yang tak terlalu mahal. Di pasaran banyak versi keripik pisang, ada yang gurih dan ada juga yang manis. Bahkan keripik pisang dari Lampung dibuat dengan paduan cokelat, matcha, tiramisu hingga keju.

Kalau ingin tetap menikmati keripik pisang dengan rasa aslinya, coba siasati dengan cara sederhana ini. Siapkan keripik pisang rasa tawar atau asin secukupnya. Selanjutnya siapkan mayonnaise botolan, saus cabe botolan dan keju mozarella yang diserut kasar.


Keripik Pisang Lebih Enak Rasanya dengan Tambahan Bahan  IniFoto: Istimewa

Taruh keripik pisang dalam wadah sedang hingga setengah bagian. Semprotkan mayonnaise, keju mozzarella dan saus cabe dan taburi dengan keju mozzarella. Kemudian lapisi lagi dengan kerupik pisang dan beri mayonnaise, saus cabe dan keju mozzarella.

Panggang dalam oven panas 180 C selama 5-10 menit. Atau semprot dengan blow troch hingga keju meleleh. Keripik pisang dengan lelehan keju dengan rasa pedas gurih siap dinikmati

(odi/odi)