Special Tea Class

Ini yang Didapat Peserta Saat Ikut Kelas Teh Hijau

Devi Setya - detikFood Minggu, 17 Des 2017 10:04 WIB
Foto: dok. detikFood Foto: dok. detikFood
Jakarta - Selain mencicipi aneka teh hijau, peserta juga mendapat banyak pengetahuan seputar teh hijau. Bagaimana tanggapan peserta?

Kelas teh yang diadakan Detikfood bersama Teh 2Tang sukses digelar Sabtu (16/12) di Nusa Gastronomy, Jakarta Selatan. Peserta yang hadir umumnya tertarik dengan bahasan soal teh hijau.

Kelas dimulai dengan pemaparan materi dari pakar teh Ratna Somantri. Kemudian dilanjutkan dengan mencicipi beberapa sampel teh hijau lokal, Jepang, Korea dan China. Acara diakhiri dengan menikmati teh hijau 2Tang serta suguhan kue cantik kreasi Nusa Gastronomy.

Baca Juga : Ternyata Ini Teh Hijau Asli Indonesia yang Paling Enak Rasanya

Ini yang Didapat Peserta Saat Ikut Kelas Teh HijauFoto: detikfood

Lalu, apa ya kesan dan tanggapan peserta soal kelas teh hijau ini? Menurut Harry Kurniawan, seoring pengusaha coffee shop acara yang diikuti sangat bermanfaat.

"Pertama kelas teh ini sesuatu yang buat saya beda. Saya cari info di Instagram lalu nemu kelas teh ini dan langsung daftar ikutan. Bagi saya green tea belum tahu sama sekali. Setelah ikut acara ini jadi ada pencerahan. Ternyata yang saya bayangkan tentang green tea lebih variatif. Saya bayangkan teh hijau rasanya seperti teh mentah padahal enggak," ungkap Harry.

Ini yang Didapat Peserta Saat Ikut Kelas Teh HijauFoto: detikfood

Lain lagi komentar peserta asal Tangerang yang mengaku sangat senang bisa mengikuti acara ini karena jadi lebih tahu tentang teh hijau.

"Saya enggak pernah tahu jenisnya teh hijau, cara menyeduhnya dan rasanya. Sekarang tahu bedanya teh hijau lokal dan impor. Wawasan says nambah soal teh hijau. Kelas ini udah bagus udah kenalin teh hijaunya. Sekarang udah tahu juga manfaatnya jadi mungkin akan lebih sering minum teh hijau," kata Irna dari Tangerang.

Ini yang Didapat Peserta Saat Ikut Kelas Teh HijauFoto: detikfood

Hal senada juga diungkapkan Alin, peserta asal Jakarta. "Aku masih awam soal teh. Menarik pengin ikut jadi tahu seputar teh hijau rasanya seperti apa, cara menyeduhnya jadi tahu. Sebelumnya enggak tahu, awalnya saya pikir pakai air panas pakai gula ternyata enggak seperti itu. Buat antioksidan juga bagus sekarang memang lagi pengin minum banyak teh hijau," ungkap Alin yang juga mendapatkan doorprize.

Pembagian door prize berupa tea set dan voucher belanja rattan ribu rupiah menutup acara seri ini. Sampai ketemu di acara teh berikutnya ya! https://food.detik.com/cooking-event/d-3772816/begini-cara-benar-seduh-teh-hijau-untuk-hasil-maksimal (dvs/odi)