Kombinasi Sate Taichan & Es Teler Durian Ini Bikin Ngiler, Yuk Coba!

ADVERTISEMENT

Kombinasi Sate Taichan & Es Teler Durian Ini Bikin Ngiler, Yuk Coba!

Sukma Nur Fitriana - detikFood
Sabtu, 03 Des 2022 11:28 WIB
Sate Taichan
Foto: Instagram Taechanesia
Jakarta -

Sate taichan menjadi salah satu makanan yang sedang digandrungi banyak orang. Pasalnya, potongan daging ayam yang dipanggang dan menghasilkan cita rasa gurih ini memberikan kenikmatan tersendiri saat disantap.

Apalagi biasanya taichan akan disajikan dengan sambal pedas yang diberi perasan jeruk nipis, perpaduan rasa asin, gurih, dan pedas menjadi paduan yang sangat pas.

Jika kamu adalah salah satu pecinta kuliner satu ini, kamu wajib coba sate taichan dari Taichanesia yang terletak di Jalan Danau Maninjau Nomor 91, Sawojajar, Malang. Di sini ada beberapa pilihan taichan yang bisa kamu pilih sendiri. Mulai dari sate taichan dada bakar, dada goreng, sampai kulit yang renyah dan krispi.

Selain itu, tidak hanya sate taichan, Taichanesia juga menawarkan punya es teler durian lumer yang segar. Nggak cuma segar, es teler durian lumer Taichanesia memiliki rasa creamy yang lebih berasa. Cocok disantap bersama dengan sate taichan.

Es Teler DurianEs Teler Durian Lumer (Foto: Instagram Taechanesia)

Owner dari Taichanesia, Adinda Zaeni membeberkan usahanya ini berawal dari keisengan dirinya yang ingin menambah penghasilan. Siapa sangka, keisengannya ini justru membawa keberhasilan.

"Bisnis kuliner saya dimulai tahun 2014. Awalnya hanya untuk iseng nambah penghasilan. Tapi lama-lama alhamdulillah bisa berkembang dan jadi penghasilan utama. Sempat berganti-ganti produk karena mengikuti pasar dan tren, namun sejak 2018 sudah ada produk tetap dan bertahan hingga sekarang," ungkapnya kepada detikcom.

Adinda mengungkapkan saat ini penjualan produknya dalam 1 bulan bisa mencapai 1.000 pcs dari berbagai varian menu. Tetapi sate taichan masih menjadi produk yang paling laris.

"Untuk omzet 1 bulan kurang lebih Rp 35-40 juta per bulan, namun omzet masih naik turun dan belum stabil," katanya.

Untuk membuat usahanya menjadi stabil dan berkembang dengan baik, Adinda memutuskan mengikuti webinar 'Kembangkan Bisnis Kulinermu vol. 2' yang digelar KraftHeinz Food Service Institute bersama detikcom. Dengan mengikuti kegiatan itu, Ia juga berharap bisa menghasilkan produk dan membuka cabang baru.

"Saya ingin meluncurkan menu baru dari hasil olah menu yang sudah ada dengan menggunakan produk Kraft Heinz," tandasnya.

Sebagai informasi, usaha kuliner Taichanesia merupakan salah satu peserta webinar 'Kembangkan Bisnis Kulinermu vol. 2' yang digelar KraftHeinz Food Service Institute bersama detikcom. Berbeda dari sebelumnya, webinar kali ini membahas tentang pembuatan konten yang menarik, serta pentingnya laporan keuangan untuk bisnis kuliner, dan cooking demo untuk memberikan ide-ide menarik bagi para pebisnis kuliner.



Simak Video "Bikin Laper: Menjajal Sate Taichan Terenak di Cengkareng"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/ads)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT