Serunya Jajan di Souq Waqif, Ada Crepes Keju hingga Beef Shawarma

ADVERTISEMENT

Laporan dari Qatar

Serunya Jajan di Souq Waqif, Ada Crepes Keju hingga Beef Shawarma

Lucas Aditya - detikFood
Jumat, 02 Des 2022 18:00 WIB
Serunya Jajan di Souq Waqif, Ada Crepes Keju hingga Beef Shawarma
Foto: Lucas Aditya
Qatar -

Souq Waqif merupakan daerah jujugan pada pelancong di Doha, Qatar. detikFood menyempatkan diri untuk menjajal makanan kaki lima di pusat kegiatan di ibukota Qatar itu.

Berbekal informasi dari relasi detikFood di Doha, beberapa makanan pun masuk ke dalam daftar kulineran kamu saat berada di Souq Waqif. Yang pertama, crepes yang sangat terkenal di antara warga Doha.

Bentuknya seperti crepes pada umumnya. Bedanya, rasanya tidak manis dan tidak renyah seperti kebanyakan crepes yang biasa kita temui di mal-mal di Jakarta. Sebenarnya ada pilihan topping manis seperti Nutella, tapi kami tertarik mencoba topping keju dan telur seperti yang direkomendasikan.

Cara memasak crepes ini jadi atraksi tersendiri untuk pembeli. Adonan crepes bakal dituang ke atas pan yang sudah panas, lalu sebutir telur dimasak di atasnya.

Serunya Jajan di Souq Waqif, Ada Crepes Keju hingga Beef ShawarmaDi Souq Waqif bisa jajan crepes gurih dengan topping keju dan telur. Foto: Lucas Aditya

Selanjutnya pembeli bisa memilih topping sesuai selera. Adonan crepes ini mirip kue pancong, dibalur dengan keju dan telur hingga terasa gurih. Harga makanan ini 6 Qatari Riyals atau setara Rp 24.000.

Datang ke Souq Waqif harus menjajal minuman karak. Dasarnya, minuman ini berbahan utama teh susu. Rasanya mirip-mirip dengan teh tarik atau Thai tea. Bedanya, karak menggunakan rempah-rempah seperti cengkeh dan jahe untuk menambah cita rasa.

Segelas karak panas biasa diminum di manapun dan kapanpun. Salah satu kedai paling terkenal ada Tea Time dimana segelas karak di kedai ini dibanderol 2 Qatari Riyal atau sekitar Rp 8.000.

Serunya Jajan di Souq Waqif, Ada Crepes Keju hingga Beef ShawarmaBeef Shawarma bisa jadi pilihan makanan enak dan praktis di Souq Waqif. Foto: Lucas Aditya

Makanan berikutnya yang kami coba adalah beef shawarma. Makanan ini menyajikan daging sapi yang sudah dimarinasi, sayur, dan saus sour cream. Lemak dari daging sapi yang terasa gurih di mulut, diseimbangkan dengan asamnya saus yoghurt dan sour cream.

Satu porsi beef shawarma sudah cukup mengenyangkan untuk makan malam. Harganya 14 Qatari Riyal atau Rp 46.000.

Sebagai pencuci mulut, detikFood menjajal es krim di salah satu sudut pasar. Perpaduan rasa vanila dan coklat menjadi penutup yang pas untuk street food di Souq Waqif. Harganya tak terlalu mahal, 12 QatariRiyal atau setara Rp 48.000 untuk satu cup.



Simak Video "Mencicipi Brownies FUDGYBRO dengan Cokelat Lumer"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT