Mantap Kenyang! Ramen Porsi Jumbo di Sukabumi Ini Dijamin Memuaskan

ADVERTISEMENT

Mantap Kenyang! Ramen Porsi Jumbo di Sukabumi Ini Dijamin Memuaskan

Tim detikfood - detikFood
Minggu, 27 Nov 2022 17:30 WIB
Ramen Goo Juu Ni di Sukabumi
Foto: Siti Fatimah/detikJabar
Jakarta -

Di Sukabumi tak hanya ada mochi dan nasi timbel sedap enak. Tetapi ada juga tempat makan yang sajikan dengan porsi jumbo yang bikin kenyang.

Wisata kuliner di Kota Sukabumi tak hanya sebatas makanan tradisional Sunda saja. Kini kamu juga bisa menikmati aneka racikan ramen khas Jepang. Bukan hanya rasa yang autentik tetapi porisny super besar.

Bagi penikmat ramen di Sukabumi tentu sudah tidak asing lagi dengan Ramen Go Juu Ni. Ramen ini terkenal dengan porsinya yang besar, kuahnya yang gurih dan rasanya yang pedas. Dijamin kenyang!

Ramen Go Juu Ni berlokasi di Jalan Karamat nomor 87, Kelurahan Karamat, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi. Lokasinya yang strategis membuat tempat ini mudah ditemukan, area parkirnya pun cukup luas untuk pengunjung yang datang.

Saat masuk ke dalam restoran, sambutan hangat pramusaji dan chef menyambut pengunjung yang datang dengan mengucapkan sapaan ucapan selamat datang "irrasaemase" Begitupun sebaliknya ketika pengunjung selesai menyantap hidangan dan keluar dari restoran.

Ramen Goo Juu Ni di SukabumiRamen Goo Juu Ni di Sukabumi Foto: Siti Fatimah/detikJabar

Mie ramen disajikan dalam mangkok besar berdiameter 30 centimeter. Di dalamnya terdapat telor rebus, udang, jamur, chicken katsu dan sayur-sayuran. Kuah kaldu disajikan dengan rasa beragam dari mulai yang pedas, creamy dan kuah miso.

Selain ramen, ada juga menu bento (makanan bekal) berupa nasi, lauk pauk dan salad sayuran. Kemudian ada dua jenis sushi salah satunya yaitu dragon avocado.

Salah satu pengunjung, Jenong (34) mengatakan baru pertama kali mencoba makanan Jepang di Go Juu Ni. Selain memesan ramen, dia juga memesan oyster, baby octopus dan sushi.

"Ini kali pertama kita, enak banget, oysternya fresh terus kita juga pesan baby octopus, enak banget. Rasanya juga keren, nggak kalah sama resto-resto di luar kota," kata Jenong kepada detikJabar, Jumat (25/11/2022).

Menurutnya, cita rasa sushi dan menu lain di Go Juu Ni masih dapat diterima oleh lidah orang Indonesia. "Suka aja makanan Jepang, masih enak rasanya nggak asing di lidah. Kan ada ya makanan Jepang itu pas masuk lidah asing nggak enak, tapi ini enak banget," ungkapnya.

Supervisor Go-Juu-Ni Ramen dan Sushi, Sumpena (52) mengatakan, resto ini pertama kali berdiri pada tahun 2006 lalu. Awalnya restoran makanan Jepang ini hanya tersedia di outlet kecil saja. Namun lama kelamaan berkembang hingga memiliki rumah makan sendiri.

Ramen Goo Juu Ni di SukabumiRamen Goo Juu Ni di Sukabumi Foto: Siti Fatimah/detikJabar

Dia mengatakan, Go Juu Ni memiliki chef yang ahli di bidang makanan Jepang, khususnya sushi. Sang koki sudah bekerja keliling kota dan restoran ternama sebagai sushi chef. Bahkan, koki tersebut sudah melanglang buana ke Dubai selama dua tahun.

"Awalnya dia sudah keliling Jakarta jadi spesial sushi chef, beberapa restoran ternama sushi chef sampai terakhir itu ke Dubai. Kemudian pulang ke Sukabumi buka di toserba, food court dan buka resto di Bhayangkara dengan konsep mini counter bar," kata Sumpena.

Mencicip Bakso Lava Seberat 3 Kg yang Lagi Hits di Sukabumi

Dia mengatakan, resto makanan Jepang ini memiliki menu khusus untuk sushi dan ramen. Ramen yang dibuat merupakan kreasi sang chef.

"Belum ada dimana-mana. Jadi memang kita cuma ada satu ramen yang spicy, kalau yang nggak pedas kita ada kaldu sama miso aja," ujarnya.

Ramen yang mereka buat sudah dimodifikasi hingga cocok di lidah masyarakat Indonesia. Selain ramen dan sushi, mereka juga punya menu steak dan menu special request.

Soal porsinya yang banyak, Sumpena mengatakan, hal itu sesuai dengan gaya sang koki. Menurutnya, koki sengaja membuat porsi yang besar untuk memuaskan pelanggan.

"Karena memang chef ini suka makannya banyak, oleh sebab itu kita spesialkan. Karena keunikan Go Juu Ni spesial ramen, sushi pun sama 8 buah tapi besar-besar (big size)," kata dia.

Sumpena juga mengungkapkan, Go Juu Ni sudah memiliki pelanggan tetap yang cukup banyak. Salah satunya yaitu langganan orang Jepang.

"Jadi kita pernah mendapatkan pesanan dari pengantin baru, yang nikah itu pengantin pria orang Jepang dengan orang Sukabumi. Dia bilang oishi, dia udah langganan ke kita," ungkapnya.

Satu mangkok ramen, kata dia, biasanya dikonsumsi oleh dua sampai tiga orang. Per harinya, mereka menghabiskan 50-70 porsi ramen.

Harga ramen pun cukup murah untuk dua sampai tiga orang hanya Rp 65 ribu. Sementara sushi Nigiri Rp 25 ribu dengan harga paling mahal berbentuk sushi parsel Rp 400 ribu.

Baca selengkapnya di SINI !



Simak Video "Menjajal Ramen Viral dengan Konsep Kaki Lima di Jakarta Selatan"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT