YouTuber Singapura Cicip Nasi Padang hingga Kopi Termahal di Dunia

ADVERTISEMENT

Berita Terpopuler

YouTuber Singapura Cicip Nasi Padang hingga Kopi Termahal di Dunia

Tim detikFood - detikFood
Kamis, 24 Nov 2022 09:30 WIB
YouTuber Singapura Ini Cicip Nasi Padang Pertama Kali, Kaget Lihat Lauknya
Foto: YouTube Korea Reomit
Jakarta -

YouTuber Singapura ketagihan cicip nasi Padang. Kemudian ada kisah penjual martabak harus tutup selamanya serta daftar kopi termahal di dunia.

Makanan nasi Padang khas Minang memang cukup terkenal di Singapura. Tapi tentu ada lauk dengan cita rasa berbeda, jika makan langsung nasi Padang di Indonesia.

Hal ini lah yang membuat YouTuber asal Sigapura, Jeanette terkejut saat mencicipi nasi Padang langsung di salah satu restoran Minang terkenal di Jakarta.

Selain itu ada kisah sedih penjual martabak legendaris di Singapura yang terpaksa tutup. Karena berbagai hal, seperti sulitnya mencari bahan-bahan sampai harga bahan baku yang terus naik.

Terakhir ada daftar kopi termahal di dunia. Kopi-kopi ini dibuat dari biji kopi berkualitas, premium hingga langka. Harganya bahkan mencapai Rp 2,3 juta per cangkir.

Berikut tiga artikel yang paling menarik perhatian pembaca detikFood kemarin (24/11).

1. Ketagihan Makan Nasi Padang

YouTuber Singapura Ini Cicip Nasi Padang Pertama Kali, Kaget Lihat LauknyaYouTuber Singapura Ini Cicip Nasi Padang Pertama Kali, Kaget Lihat Lauknya Foto: YouTube Korea Reomit

Berasal dari Singapura, YouTuber bernama Jeanette akhirnya mencicipi nasi Padang langsung di Indonesia. Ia memilih gerai Restroan Sederhana, dan terkejut kalau di Indonesia, semua lauk nasi Padang dihidangkan langsung di atas meja.

Ditemani YouTuber Korean Roemit, Jeanette awalnya bingung mengapa Hansol memesan semua makanan. Menurut Jeanette, rasa nasi Padang di sini enak, dan rempahnya terasa.

Ie mencicipi ayam pop, nasi dengan sambal ijo, gulai nangka dan gulai lainnya.

Baca Juga: YouTuber Singapura Ini Cicip Nasi Padang Pertama Kali, Kaget Lihat Lauknya" selengkapnya


2. Penjual Martabak Tutup

Sedih! Penjual Martabak Laris Terpaksa Pensiun karena Alasan IniSedih! Penjual Martabak Laris Terpaksa Pensiun karena Alasan Ini Foto: 8days.sg / Yip Jieying

Tak hanya di Indonesia, di Singapura ada camilan martabak juga yang dikenal dengan nama Min Jiang Kueh. Bentuknya mirip seperti martabak manis, menggunakan isian kacang goreng tumbuk, gula Melaka, hingga kacang merah.

Salah satu yang terkenal adalah gerai milih Ah Bee yang cukup legendaris di Singapura. Meski sudah berjalan selama puluhan tahun, tapi gerainya ini tetap memiliki pelanggan setia.

Namun mereka terpaksa tutup, karena Ah Bee dan istrinya memutuskan pensiun disebabkan harga bahan baku yang mahal, dan usia mereka yang sudah tak muda lagi.

Baca Juga: Sedih! Penjual Martabak Laris Terpaksa Pensiun karena Alasan Ini" selengkapnya



Simak Video "Bikin Laper: Unik nan Praktis, Kebab Isi Nasi Padang"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT