Restoran dengan Konsep Baru Ini Punya Butter Chicken Lezat Khas India Utara

ADVERTISEMENT

Restoran dengan Konsep Baru Ini Punya Butter Chicken Lezat Khas India Utara

Yenny Mustika Sari - detikFood
Jumat, 18 Nov 2022 15:00 WIB
Maya By Sailendra Restaurant
Foto: detikFood / Yenny Mustika Sari
Jakarta -

Restoran di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan ini memiliki konsep baru dengan menyajikan masakan khas India Utara. Ada butter chicken dan naso biryani yang lezat.

Masakan khas India tak kalah enak dengan negara lainnya. Ciri khasnya memakai racikan rempah segar dan kering yang sehingga aromanya kuat dan lezat. Buat pencinta rempah bisa memuaskan rasa di restoran ini.

Jenis masakan di India memiliki ciri khas masing-masing di setiap daerah. Masakan India Utara termasuk yang populer, ciri khasnya hidangnnya berkuah kental dengan tekstur lembut dan rasanya agak pedas.

Penggunaan buah-buahan dan kacang-kacangan kering umum dalam makanan sehari-hari. Produk susu juga banyak digunakan, seperti susu, krim, keju cottage, hingga yogurt yang yang memberi rasa gurih dan manis.

Salah satu restoran di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, yaitu Sailendra Restaurant yang berlokasi di JW Mariott Hotel ini mengusung konsep baru dengan menawarkan masakan India Utara. Konsep baru ini mereka beri nama 'Maya by Sailendra'.

Baca Juga: Cicipi Hidangan Italia Modern Racikan Chef Michelin Star di Sini

Maya By Sailendra RestaurantMaya By Sailendra Restaurant Foto: detikFood / Yenny Mustika Sari

Masakan khas India Utara ini ditawarkan dalam menu a la carte. Pengunjung bisa memesan menu yang mereka inginkan. Belasan menu ditawarkan untuk pencinta masakan India, di antaranya ada Watermelon & Avo Chaat, Organic Quinoa chaat, Methi Malai Tikka, Quintessential Butter Chicken, Seek-a-Seekh, Ajwaini Prawns, Kham Khatai Kebab, Awadhi Gosht Biryani, Uttaranchal Saag, Gulab Jamun Cheese Cake, dan masih banyak lagi.

Bhagwat Singh, chef yang menyajikan masakan India di 'Maya By Sailendra' ini merekomendasikan beberapa menu untuk dicoba.

"Para tamu dapat memilih pilihan vegetarian dan non-vegetarian. Untuk hidangan utama, dan saya akan sangat merekomendasikan untuk mencoba Quintessential Butter Chicken, hidangan ayam yang dipanggang dan dimasak dengan tomat berbumbu halus dan saus mentega. Sangat cocok dinikmati dengan roti naan hangat," ujarnya saat ditemui di Sailendra Restaurant, JW Mariott Hotel (17/11).

Menu Vegetarian: Watermelon & Avo Chaat hingga Kham Khatai Kebab

Maya By Sailendra RestaurantMaya By Sailendra Restaurant Foto: detikFood / Yenny Mustika Sari

Maya By Sailendra Restaurant ini memiliki banyak menu vegetarian yang enak. Terdiri dari sajian buah segar, biji-bijian, hingga sayuran.

Ada Watermelon & Avo Chaat yang memiliki paduan rasa unik. Potongan buah semangka yang manis segar ini dipadukan dengan chikpeas (kacang Arab), dan alpukat yang dihaluskan. Selain manis, ada sensasi gurih, asam, dan agak pedas. Menu ini cocok dijadikan hidangan pembuka.

Organic Quinoa Chaat memiliki rasa yang manis, asam, dan berempah. Ada tekstur renyah dari kacang chikpeas dan biji delima yang memberikan sensasi segar.

Kebab yang ditawarkan 'Maya By Sailendra' juga cocok disantap vegetarian. Kham Khatai Kebab disajikan bukan menggunakan daging, melainkan paduan dari sayuran, kacang-kacangan, serta aneka rempah yang tampilannya mirip patty.

Baca Juga: Fakta Croissant, Pastry Prancis yang Terinspirasi dari Kue Asal Austria

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT