Murah Enak! Di Denpasar Ada Rice Bowl Jepang Gerobakan Rp 15 Ribuan

ADVERTISEMENT

Murah Enak! Di Denpasar Ada Rice Bowl Jepang Gerobakan Rp 15 Ribuan

Ni Made Lastri Karsiani Putri - detikFood
Rabu, 19 Okt 2022 12:30 WIB
Tiga menu best seller dari Gerobak Jepang, Denpasar, Bali.
Foto: Ni Made Lastri Karsiani Putri-detikBali
Denpasar -

Berbagai kuliner mancanegara mudah ditemukan di Bali, termasuk kuliner Jepang. Tak semuanya mahal, bahkan ada rice bowl Jepang yang dijajakan di gerobak dengan harga Rp 15.000an saja.

Rice bowl Jepang murah dan enak ini dijual Gerobak Jepang yang ada di Jalan Tukad Batanghari Nomor 47, Denpasar. Konsep menu di sini memang gaya kaki lima dengan harga ramah di kantong.

"Saya dan dua kawan memang senang dengan masakan Jepang dan semuanya yang serba Jepang. Lalu, kami iseng-iseng belajar masakan Jepang dengan nonton di YouTube, akhirnya buka Gerobak Jepang ini dari tiga bulan lalu," kata salah satu pemilik Gerobak Jepang, Wanzari Kuswanto (22) kepada detikBali.

Ia mengaku hingga saat ini di kawasan Denpasar belum pernah ditemui ada penjual masakan Jepang dengan konsep seperti miliknya. Total ada 8 menu dengan beberapa di antaranya paling favorit, di antaranya chicken katsu teriyaki, chicken katsu rice, dan chicken katsu donburi.

Gerobak Jepang BaliSuasana bersantap di Gerobak Jepang, Denpasar, Bali. Foto: Instagram gerobakjepank.bali

Baca Juga: 5 Restoran Sushi di Bali Ini Tawarkan Sushi Rp 20 Ribu Sepiring

"Kalau chicken katsu donburi bisa laku sekitar 40 porsi dan rata-rata per hari laku 25 porsi. Saya lihat Denpasar termasuk pasar yang bagus, karena peminat makanan Jepang tinggi," sebut Wanzari, Minggu (16/10/2022).

Selama kurang lebih tiga bulan, kata Wanzari, respons masyarakat terhadap menu-menu di tempatnya terbilang positif. Tak sedikit yang memuji rasa masakannya enak.

"Dulu pernah ada orang Jepang yang ke sini dan dia bilang rasanya sama dengan yang di Jepang. Jadinya, walaupun dia ada di Bali, tapi masih bisa tetap makan masakan Jepang di sini," ujar pria asal Riau ini.

Baca Juga: 5 Kisah Orang Pakistan dan Jepang Jualan Makanan Kaki Lima di Indonesia

Gerobak Jepang BaliSalah satu menu unggulan Gerobak Jepang, Chicken Katsu Rice. Foto: Instagram gerobakjepank.bali

Ia menuturkan, modal awal memulai Gerobak Jepang, yakni sekitar Rp 40 juta. Sementara, setiap bulan ia mampu meraih pendapatan bersih sekitar Rp 11 juta.

Tak hanya berhenti pada Gerobak Jepang, kata Wanzari, ia juga menghadirkan Gerobak Sushi yang berlokasi di kawasan Batubulan, Gianyar, dan kawasan Sudirman, Denpasar.

Konsep yang dihadirkan pun sama, yakni masakan Jepang dengan gerobak dan harga miring. Untuk diketahui, Gerobak Jepang setiap hari buka mulai pukul 17.00- 23.00 WITA.

Baca artikel selengkapnya DI SINI.

Baca Juga: Harga Miring! Makanan Jepang di Gerobak Denpasar Mulai Rp 15 Ribuan



Simak Video "Sambal Bejek Belayu, Kuliner Legendaris dengan Bunga Kecombrang"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT