Fakta Makanan di Lenggang Jakarta hingga Tips Bikin Indomie ala Chef Degan

ADVERTISEMENT

Berita Terpopuler

Fakta Makanan di Lenggang Jakarta hingga Tips Bikin Indomie ala Chef Degan

Tim detikFood - detikFood
Senin, 26 Sep 2022 09:35 WIB
Viral Disebut Getok Harga, Ini 5 Fakta Makanan di Lenggang Jakarta
Foto: detikcom/Diah Afrilian
Jakarta -


Tempat makan di Lenggang Jakarta viral karena disebut getok harga. Lalu ada tips bikin Indomie ala chef, hingga orang disuruh bayar makanan di rumah teman.

Isu getok harga makanan di kawasan kuliner Lenggang Jakarta sempat viral di Twitter. Kawasan kuliner yang ada di area Monas ini disebut memiliki banyak penjual makanan yang tidak ramah, bahkan terkesan galak ke pengunjung yang lewat di depan tempat makanan mereka.

Setelah isunya viral di media sosial, ada beberapa fakta makanan yang terdapat di Lenggang. Seperti munculnya persaingan pedagang yang ketat sampai adanya ratusan pedagang makanan di sana.

Kemudian ada tips buat Indomie atau mie instan enak apa Chef Degan. Indomie goreng versi Chef Degan ini selain praktis dibuat, memiliki beberapa komposisi bahan makanan yang buat rasanya jadi semakin enak.

Terakhir ada kisah curhatan seorang teman yang diundang ke rumah temannya sendiri. Bukannya disuguhi beragam makanan enak. Namun dia harus bayar makanannya sendiri.

Berikut tiga artikel paling menarik minat pembaca detikFood kemarin (25/09).

1. Fakta Makanan di Lenggang Jakarta

Viral Disebut Getok Harga, Ini 5 Fakta Makanan di Lenggang JakartaViral Disebut Getok Harga, Ini 5 Fakta Makanan di Lenggang Jakarta Foto: detikcom/Diah Afrilian



Di kawasan Monumen Nasional atau Monas kini terdapat Kawasan Kuliner Lenggang, yang berisi pujasera terdiri dari ratusan pedagang yang berjualan di area tersebut. Namun di sosial media, banyak pengunjung yang mengeluhkan bahwa penjual di sana tidak ramah dan harga makanannya mahal.

Beberapa fakta yang dikumpulkan di lapangan, ternyata tak semua klaim di media sosial tentang Kawasan Lenggang benar adanya. Kawasan kuliner Lenggang memang memiliki ratusan pedagang. Tapi tidak ada penjual yang tak sopan, dan kisaran harga makanannya cukup terjangkau.

Baca Juga: Viral Disebut Getok Harga, Ini 5 Fakta Makanan di Lenggang Jakarta


2. Tips Bikin Indomie ala Chef Degan

Gampang Dicontek! Tips Bikin Indomie Goreng Enak dari Chef DeganGampang Dicontek! Tips Bikin Indomie Goreng Enak dari Chef Degan Foto: Instagram deganseptoadji



Menu mie instan seperti Indomie goreng memang tak pernah bikin bosan. Selain mudah dan praktis dibuat, rasanya juga favorit. Baru-baru ini Chef Degan, membagikan resep Indomie Goreng favoritnya yang mudah dibuat, meski menambahkan beberapa bumbu dan bahan khusus.

Salah satunya ayam goreng KFC, hingga tambahan bawang putih dan cabe rawit agar rasanya lebih nendang dan enak.

"Buat yang kemarin sudah penasaran, ini dia resep Indomie Goreng yang beneran digoreng anti ribet versi saya. Saya bikin sekalian ngabisin sisa ayam KFC yang dibeli dari semalem," tulisnya, yang membagikan resep lengkapnya di Instagram miliknya.

Baca Juga: Gampang Dicontek! Tips Bikin Indomie Goreng Enak dari Chef Degan



Simak Video "Bikin Laper: Bakso dengan Taburan Kikil Melimpah"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT