Food Court Iruum dengan Suasana Kantin Korea, Menunya Bikinan Jun Chef!

ADVERTISEMENT

Food Court Iruum dengan Suasana Kantin Korea, Menunya Bikinan Jun Chef!

Andi Annisa Dwi R - detikFood
Minggu, 11 Sep 2022 14:00 WIB
Iruum Foodcourt Hadirkan Suasana Kantin Korea, Menunya Bikinan Jun Chef!
Foto: Andi Annisa DR/detikfood
Jakarta -

Spot kuliner Korea ini banyak dibicarakan di media sosial. Bentuknya berupa kawasan yang berisi supermarket, studio kelas masak, hingga foodcourt dengan suasana kantin dan kafe di Korea. Ini potret dan rekomendasi menunya.

Iruum Complex berlokasi di Vivere South78, Jalan Boulevard Gading Serpong. Kawasan ini belum lama dibuka, namun langsung mencuri perhatian foodies, terutama penggemar makanan Korea.

Mereka penasaran dengan suasana khas negeri ginseng yang ditawarkan di sini. Salah satu yang unik, kehadiran studio foto dengan properti seragam sekolah ala orang Korea. Kamu pun bisa puas mengabadikan momen di sini.

Iruum Foodcourt Hadirkan Suasana Kantin Korea, Menunya Bikinan Jun Chef!Iruum Foodcourt, salah satu spot kuliner Korea yang lagi hits. Foto: Andi Annisa DR/detikfood

Lalu ada supermarket mungil yang menawarkan bahan makanan, kosmetik, hingga pernak-pernik lain khas Korea. Pilihannya cukup lengkap untuk mereka yang suka segala sesuatu berbau Korea.

Kepada detikfood (8/9), Hun selaku Direktur Operasional Iruum mengatakan, "Iruum itu sebenarnya bahasa Korea. Artinya dalam bahasa Indonesia 'mewujudkan'. Jadi Iruum itu berharap kalau customer datang ke Iruum terasa lagi di Korea."

Ia juga mengenalkan fasilitas foodcourt yang ramai pengunjung di sini. "Mungkin makanannya bisa terlihat biasa saja, tapi kalau makan di Iruum bisa terasa lagi di Korea. Banyak foto-foto, poster-poster, desainnya juga," kata Hun.

Semua menu di foodcourt ini dikembangkan dan diawasi oleh Jun Chef, sosok chef Korea Selatan yang populer di Indonesia. Sebelumnya ia dikenal dengan bisnis restoran 88 Korean Kitchen miliknya.

Iruum Foodcourt Hadirkan Suasana Kantin Korea, Menunya Bikinan Jun Chef!Suasana bersantap di Iruum Foodcourt. Foto: Andi Annisa DR/detikfood

"Jun Chef itu bikin resep juga, terus di dapur juga. Semua makanan itu pasti diawasi sama Jun Chef. Jadi sebenarnya Jun Chef tidak bisa masak untuk semua pelanggan. Pasti dimasak sama pegawai juga, tapi Jun Chef berusaha kualitas makanan itu rata, kayak hasil (masakan) dari Jun Chef," sambung Hun.

Menu yang ditawarkan beragam, namun satu yang layak dicoba adalah Paket Sekolah (Rp 55.000). Menu ini disajikan di piring bersekat layaknya menu katering sekolah.

Isiannya ada tteokbokki plus odeng, kimbab original, ayam goreng ala Korea original, dan twigim (gorengan Korea). Menyantap seporsi menu ini dijamin kenyang karena sumber karbohidratnya banyak.

Iruum Foodcourt Hadirkan Suasana Kantin Korea, Menunya Bikinan Jun Chef!Jajangmyeon fresh dan homemade jadi salah satu menu andalan di Iruum Foodcourt. Foto: Andi Annisa DR/detikfood

Lalu Iruum juga mengandalkan menu Jajangmyeon (Rp 65.000). Olahan mie dengan saus kedelai hitam ini dibuat fresh di tempat. Pun untuk adonan mie-nya, dibuat sendiri oleh tim Iruum. Proses ini bahkan bisa diintip pengunjung karena konsep dapurnya terbuka (open kitchen).

Tekstur mie Jajangmyeon begitu lembut, tipis, dan lentur. Balutan saus kedelainya terasa manis gurih dan agak berminyak. Menyantap mie dengan cara menyeruputnya begitu nikmat!

Kenikmatan ayam goreng ala Iruum hingga ragam twigim ada di halaman selanjutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT