Berawal Dari Usaha Teras Rumah, Waroeng Steak & Shake Raih Rekor MURI

ADVERTISEMENT

Berawal Dari Usaha Teras Rumah, Waroeng Steak & Shake Raih Rekor MURI

Sukma Nur - detikFood
Senin, 05 Sep 2022 17:52 WIB
Waroeng Steak & Shake
Foto: Waroeng Steak & Shake
Jakarta -

Masyarakat Indonesia saat ini semakin mawas diri dalam mengonsumsi makanan halal. Hal tersebut menjadi acuan untuk restoran pionir makan steak pakai nasi, Waroeng Steak & Shake yang berupaya meningkatkan pelayanan dan kenyamanan pada konsumennya. Salah satu bentuk upaya yang dilakukan adalah jaminan halal pada setiap bahan baku yang digunakan untuk setiap produk yang disajikan.

Atas dedikasi menjaga kehalalan dalam setiap produknya, Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) telah menetapkan Waroeng Steak & Shake sebagai 'Restoran Steak Halal Dengan Outlet Terbanyak' pada Kamis (4/9) kemarin. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Wakil Direktur Utama Lembaga Museum Rekor Dunia Indonesia Osmar Semesta Susilo kepada Direktur Utama PT Warung Steak Indonesia Riyanto.

"Saat ini Waroeng Steak & Shake sudah ada 97 outlet yang beroperasi, kami menargetkan ada 100 cabang sampai akhir tahun ini," ungkap Riyanto dalam keterangan tertulis, Senin (5/9/2022).

Perjalanan Panjang Waroeng Steak & Shake

Menjadi pionir dan sukses hingga mencetak rekor muri tidak didapatkan dengan mudah oleh Waroeng Steak & Shake. Diceritakan, awal mula berdirinya Waroeng Steak & Shake dipelopori oleh Jody Broto Suseno dan istrinya yang memfasilitasi pelajar/mahasiswa dan masyarakat menengah bawah untuk bisa menikmati makan steak.

Rasa keinginannya tersebut lantas membuat keduanya merintis usaha yang diawali di teras rumah kontrakan mereka. Dibantu dengan dua orang karyawan, mereka memutuskan untuk menjalankan usaha tersebut dengan modal yang didapat dari hasil jualan motor satu-satunya.

Perjalanan mereka tidak mudah hingga enam bulan di awal, di mana omset yang didapatkan hanya berkisar Rp 20 Ribu sampai Rp 30 Ribu. Bahkan, mereka pernah merasakan tidak ada satupun pembeli yang datang dan membeli steak yang mereka tawarkan. Namun, semangat mereka tidak pernah pupus. Memasuki bulan ketujuh, usaha mereka mengalami peningkatan dan perkembangan setelah berhasil diliput oleh media lokal.

Keberhasilan dan Raih Banyak Pencapaian

Penghargaan dari MURI bukanlah menjadi satu-satunya pencapaian yang diterima oleh Waroeng Steak & Shake. Sebab, belum lama ini Waroeng Steak & Shake juga telah mendapat penghargaan sebagai Top Brand 2022 dari Frontier Grup untuk kategori Restoran Steak.

Selain itu, Waroeng Steak & Shake juga mendapatkan Top Digital PR Award 2022 dari Top Brand Indonesia yang bekerjasama dengan TRAS N CO. Penghargaan tersebut diberikan karena Waroeng Steak & Shake dinilai mampu dalam memanfaatkan dan memaksimalkan fungsi kehumasan dalam berkomunikasi.

Pencapaian tersebut tentunya menjadikan Waroeng Steak & Shake lebih dipercaya sebagai market leader untuk kategori restoran steak sekaligus menjadi brand lokal yang disukai masyarakat Indonesia.

(ads/ads)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT