ADVERTISEMENT

MerdekaAlaUMKMKuliner

HUT Ke-77 RI, Teten: Kita Diwarisi Harta Karun Tak Terkira Harganya

Hanifa Widyas - detikFood
Rabu, 17 Agu 2022 10:48 WIB
Menkop UKM Teten Masduki
Foto: dok. Kemenkop UKM
Jakarta -

Semarak kemeriahan HUT RI ke-77 sudah dirasakan oleh masyarakat Indonesia sejak awal bulan Agustus. Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki juga turut memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia dengan meluncurkan sebuah video sambutan.

Ia mengatakan bangsa Indonesia dibangun dari sebuah fondasi, mulai dari air mata hingga darah pengorbanan dari para pejuang. Menurutnya, kisah perjuangan Indonesia untuk merdeka yang dibawa oleh banyak pahlawan sangat menginspirasi.

"Bangsa ini dibangun dari sebuah fondasi yang bila mampu bercerita akan mampu mengisahkan kesaksiannya tentang perjuangan begitu banyak pahlawan. Cucuran air mata bahkan merahnya darah pengorbanan menjelma menjadi sebuah romantisme cinta Tanah Air yang sungguh menginspirasi," ungkap Teten, dikutip Rabu (17/8/2022).

Ia lalu mengingatkan seluruh masyarakat Indonesia jika perjuangan belum lagi usai. Sebaliknya, saat inilah momen untuk kembali berjuang sebab masyarakat diwarisi harta karun berharga bernama Indonesia. Ia menegaskan jangan sampai perjuangan dan pengorbanan para pahlawan menjadi sia-sia.

"Dan inilah kita saat ini, kita yang diwarisi harta karun tak terkira harganya bernama Indonesia. Ingatlah bahwa tugas kita masih panjang untuk tidak membuat perjuangan dan pengorbanan pendahulu kita menjadi tersia-siakan. Jangan percuma kan semangat yang pernah mereka kobarkan 77 tahun lalu untuk mereka," tegasnya.

Ia berharap di HUT RI ke-77 ini, bangsa Indonesia bisa pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat. Dengan tangan mengepal dan diangkat ke udara, Teten menutup sambutannya dan menggaungkan 'Dirgahayu Indonesia'.

"Inilah saatnya bagi kita untuk pulih lebih cepat bangkit lebih kuat. Dirgahayu Indonesia," tandasnya.

Sebagai informasi, Indonesia kembali merayakan hari kemerdekaannya. Di tahun ini, Indonesia memasuki usia ke-77 tahun. Bagi Indonesia 77 tahun yang lalu, merdeka berarti terbebas dari penjajahan. Namun di masa kini, merdeka tentu memiliki makna tersendiri bagi masing-masing orang.

Dalam memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia ke-77, detikcom menginisiasi kampanye 'Merdeka Bagi Mereka'. Di kampanye ini akan ada kumpulan kisah inspiratif tentang arti 'Merdeka Bagi Mereka' dari berbagai figur dan perspektif. Adapun artikel ini didukung oleh Alfagift.

Simak terus kampanye 'Merdeka Bagi Mereka' mulai 17 Agustus 2022 di Sini!

(akn/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT