ADVERTISEMENT

ShopeeFood Gelar Festival Kuliner Lokal 17.8, Cek Rekomendasi Pilihannya

Hanifa Widyas Sukma Ningrum - detikFood
Kamis, 11 Agu 2022 18:03 WIB
Festival Kuliner ShopeeFood
Foto: ShopeeFood
Jakarta -

Shopee baru saja mengumumkan pembaruan logo, tampilan, dan Fitur Shopee Pilih Lokal untuk membantu para pengusaha lokal, termasuk para pengusaha kuliner. Tidak hanya itu, Shopee melalui ShopeeFood juga meluncurkan kampanye Festival Kuliner Lokal 17.8.

Adapun tema yang dipilih untuk kampanye Festival Kuliner Lokal 17.8 adalah 'Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat' yang sejalan dengan semangat Hari Kemerdekaan. Kampanye tersebut merupakan salah satu bentuk upaya ShopeeFood untuk mendorong kebangkitan usaha kuliner Tanah Air, terutama di masa pascapandemi.

"Kami ingin terus mendukung kemajuan pengusaha kuliner lokal. Di momen kemerdekaan tahun ini, kami ingin mengambil peran aktif dalam menggerakan masyarakat Indonesia untuk bersama-sama membantu mendorong peningkatan transaksi usaha kuliner lokal," ungkap Brand Marketing Manager ShopeeFood Andreas Christiadi dalam keterangan tertulis, Kamis (11/8/2022).

"Hadirnya beragam promo spesial di Festival Kuliner Lokal 17.8 diharapkan juga dapat membantu memfasilitasi kebutuhan para pengguna untuk menikmati pengalaman jelajah kuliner yang menyenangkan, sembari melestarikan cita rasa khas kuliner Nusantara dalam merayakan momen Hari Kemerdekaan," imbuhnya.

Di samping itu, ShopeeFood juga memberikan rekomendasi makanan Nusantara yang dapat kamu cicipi sembari merayakan keseruan Hari Merdeka. Berikut 7 rekomendasi kuliner yang bisa membuat kamu merasa keliling nusantara.

1. Bika Ambon dari Medan

Meskipun mengandung unsur nama 'Ambon', ternyata Bika Ambon berasal dari Kota Medan, Sumatra Utara. Kue ini termasuk ke dalam jenis kue basah dengan tekstur berongga dan berwarna kuning. Kue ini cocok disantap bersama keluarga dan menjadi teman minum teh.

Bika Ambon bisa dipesan dengan mudah melalui ShopeeFood di Bika Ambon Rica Rico, Bika Ambon BeFond, maupun toko kue lainnya.

2. Olahan Ikan Pempek dari Palembang

Awalnya, makanan ini dikenal dengan nama kelasan. Kamu bisa mendapat cita rasa yang gurih serta dipadukan dengan asam, pedas, dan manisnya cuko serta segarnya potongan mentimun.

Kamu bisa membeli pempek via ShopeeFood di Pempek Ny. Kamto yang sudah berdiri sejak 1984 hingga Pempek Palembang 08 Asli yang sudah memiliki banyak cabang.

Klik Halaman Selanjutnya >>>



Simak Video "Bikin Laper: Ayam Woku hingga Cumi Hitam Rica"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT