ADVERTISEMENT

Penggemar Durian Kumpul! Ini 4 Kedai Durian Hits di Medan

Kartika Sari - detikFood
Selasa, 09 Agu 2022 14:00 WIB
durian ucok
Foto: detikFood
Medan -

Durian jadi kuliner incaran saat di Medan. Kalau mau cicip yang enak, mampir saja ke kedai durian hits ini. Ada yang pernah disambangi Presiden Joko Widodo (Jokowi) lho!

Berkunjung ke kota Medan rasanya tak lengkap tanpa cicip durian. Di sana ada beberapa kedai yang terkenal karena pilihan duriannya yang beragam dan berkualitas.

Kedai durian ini seolah jadi tujuan wajib para wisatawan yang berlibur ke Medan. Penggemarnya dari berbagai kalangan, termasuk orang nomor satu di Indonesia.

Berikut detikSumut merekomendasikan 4 kedai durian hits di Medan:

1. Ucok Durian

jokowi di durian ucokMomen Presiden Jokowi mampir ke Ucok Durian pada tahun 2017. Foto: Ray Jordan/detikcom

Siapa yang tidak kenal Ucok Durian? Kedai legendaris ini menjadi langganan wisatawan saat berkunjung ke kota Medan. Tempat ini pernah disinggahi banyak artis ibu kota. Tak hanya artis, bahkan presiden kerap datang ke tempat ini.

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama istrinya saat masih menjabat presiden pernah datang ke Ucok Durian, begitu juga dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Eks Gubernur DKI Jakarta itu pernah makan durian di Ucok Durian bersama keluarga pada 2017.

Terletak di Jalan Jl. K.H. Wahid Hasyim No.68, Babura, Kecamatan Medan Baru, Ucok Durian menawarkan beragam jenis durian yang diambil dari kebun durian di Sumatera Utara.

Bagi yang ingin datang ke Ucok Durian dapat menikmati durian dengan merogoh kocek mulai dari Rp 75 ribu per buah. Dijamin puas!

Baca Juga: Mampir ke Ucok Durian, Begini Ekspresi Jan Ethes Mencicip Durian Bersama Jokowi!

2. Sibolang Durian

Sibolang Durian menjadi kedai durian yang hits kekinian di kota Medan. Terletak di Jalan Iskandar Muda No. 75 C-D Medan, Sibolang Durian tak pernah sepi pengunjung.

Mengusung desain yang unik, para pengunjung dapat memilih aneka spot yang Instagramable. Mengenai menunya, di Sibolang Durian, pengunjung dapat menikmati aneka jenis durian mulai dari durian Musangking, Blackthorn, dan buah lokal.

Tak hanya itu, pengunjung juga dapat membawa durian dalam bentuk durian kupas, daging durian, dan pancake durian. Semuanya cocok dijadikan oleh-oleh.

Baca Juga: 5 Tempat Beli Durian Premium, Jenis Lokal hingga Musang King

3. Pelawi Durian

Ucok Durian MedanDurian Medan bisa dicicipi di Pelawi Durian. Foto: Odilia Winneke

Bagi pencinta durian yang lagi ada di Medan, juga tak boleh ketinggalan untuk cicipi daging durian di Pelawi Durian, Jalan Sunggal, Simpang Sei Batanghari Medan.

Para pengunjung dapat bebas memilih aneka durian yang ditumpuk di tengah kedai durian ini. Menariknya, Pelawi Durian juga menjamin durian yang tidak sesuai rasa, tak perlu bayar.

Selain durian yang dapat makan langsung di tempat, Pelawi Durian juga menyediakan pancake durian yang bisa jadi oleh-oleh atau dimakan sendiri di rumah.

4. Durian Nande

Durian Nande tidak boleh terlewatkan untuk mencicipi nikmatnya rasa daging 'rajanya buah' ini. Lokasi kedai Durian Nande ada di Jalan Gajahmada, Sebelah SPBU Medan.

Menawarkan harga murah meriah mulai dari Rp 25-40 ribuan, Durian Nande bisa jadi pilihan untuk bersantai dengan menyediakan fasilitas WiFi yang membuat betah para pengunjung.

Baca artikel selengkapnya soal kedai durian hits di Medan di artikel INI.

Baca Juga: 4 Kedai Durian Ngehits di Medan, Ada Langganan Presiden



Simak Video "Berburu Durian Sultan di Kawasan BSD Tangerang"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT