ADVERTISEMENT

Berita Terpopuler

Nasi Kebuli Gerobakan Asli Pakistan hingga Tips Beli Durian Anti Zonk

Tim detikFood - detikFood
Senin, 18 Jul 2022 09:30 WIB
Cara memilih durian yang berkualitas tinggi
Foto: Getty Images
Jakarta -

Kisah orang Pakistan jualan nasi kebuli gerobakan yang laris manis. Lalu ada tips beli durian hingga harga durian-durian termahal di dunia.

Nasi kebuli biasanya jadi menu hidangan wajib di restoran khas Timur Tengah dengan harga yang cukup mahal. Tapi di daerah Kalibata, Jakarta Selatan, nasi kebuli dijual di dalam gerobak yang diracik oleh orang Pakistan asli.

Memasuki musim durian, banyak penjual durian hingga jenis durian yang bermunculan. Tentunya agar kulineran durian tetap aman dan menyenangkan, ada beberapa tips agar tidak tertipu atau terkecoh saat makan durian.

Terakhir lima jenis buah durian termahal di dunia yang harganya mencapai ratusan juta rupiah. Angka ini terbilang fantastis, karena buah durian yang dianggap memiliki aroma tajam menyengat ini, ternyata bisa memiliki nilai jual yang begitu tinggi.

Berikut tiga artikel yang paling menarik perhatian pembaca detikFood kemarin.



1. Nasi Kebuli Gerobak

Kebuli Sultan, nasi kebuli gerobakan yang penjualnya asli Pakistan-TurkiKebuli Sultan, nasi kebuli gerobakan yang penjualnya asli Pakistan-Turki Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari



Di Kalibata, Jakarta Selatan tepatnya di area belakang Apartemen Kalibata City ada penjual nasi kebuli menggunakan gerobak sederhana yang menarik untuk dicoba. Namanya Nasi Kebuli Sultan, diracik dan dijual langsung oleh Sultan Muhammad Reza Khan yang berasal dari Pakistan asli.

Berbeda dengan nasi kebuli lainnya. Kalau nasi kebuli lain lebih banyak ditemukan di restoran bintang lima, kalau Reza sengaja membuat nasi kebulinya ini bisa disantap semua orang dengan harga yang terjangkau, dari harga Rp 20.000 saja per porsinya!

Baca Juga: Pakai Gerobak, Orang Pakistan Ini Jual Nasi Kebuli di Kalibata



2. Tips Anti Tipu-tipu Saat Makan Durian

Cara memilih durian yang berkualitas tinggiCara memilih durian yang berkualitas tinggi Foto: Getty Images


Tips anti tipu-tipu saat makan durian cukup sederhana. Meski dianggap sepele, tapi jika memperhatikan beberapa tips ini tentunya pengalaman bersantap durian akan lebih menyenangkan. Tips ini bisa menghindari kita dari momen 'zonk' saat membeli durian.

Salah satu tips yang penting untung diperhatikan adalah mencium aroma durian lebih dulu. Kemudian cek batang buah untuk meneliti kualitas durian tersebut, tak ketinggalan kita harus membeli durian dari tempat penjual durian yang terpercaya.

Baca Juga: 5 Tips Beli Durian Supaya Tak Tertipu Penjual



Simak Video "Top 5: Rachel Vennya Diperiksa, Alec Baldwin Tak Sengaja Tembak Kru Film"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT