ADVERTISEMENT

Meriah! Festival Baso Aci Garut 2022 Diserbu Puluhan Ribu Pengunjung

Hakim Ghani - detikFood
Sabtu, 02 Jul 2022 13:30 WIB
Garut -

Festival Baso Aci di Garut berlangsung meriah sejak Jumat (1/7). Pada hari pertamanya saja, sudah ada lebih dari 10 ribu pengunjung yang tertarik mampir jajan di sini!

Usai absen 2 tahun, Festival Baso Aci kembali digelar di kabupaten Garut. Festival ini disambut antusias oleh warga sekitar, terutama penggemar baso aci.

Mereka tampak memadati lokasi festival ini berlangsung yaitu di Lapangan Alun-alun Garut. Pada hari pertama festival yaitu Jumat 1 Juli 2022, terlihat lebih dari 10 ribu pengunjung datang.

Suasana di Festival Baso Aci Garut 2022.Usai absen 2 tahun, Festival Baso Aci kembali digelar di kabupaten Garut. Festival ini disambut antusias oleh warga sekitar, terutama penggemar baso aci. Foto: Hakim Ghani

Hal ini disampaikan Panitia Festival Baso Aci Garut 2022 Dhani Omar Dien. "Seperti yang kita lihat sekarang, kalau data pastinya kami belum bisa mengkalkulasi, tapi lebih dari 10 ribu orang," ujar Dhani.

Baca Juga: Gurih Kenyal Baso Aci Jando di Garut, Lezatnya Bikin Nagih

Di Festival Baso Aci Garut 2022 ada 40 tenant baso aci ternama dari Garut. Dhani menjelaskan keempat puluh tenant itu dibagi dalam 3 kategori yaitu Legend, Hits dan New Comers.

Para pengunjung yang ingin membeli baso aci di acara ini wajib membeli voucher berbentuk uang mainan yang disediakan penyelenggara. Mereka nantinya menukar voucher tersebut dengan paket bakso aci.

Suasana di Festival Baso Aci Garut 2022.Para pengunjung yang ingin membeli baso aci di acara ini wajib membeli voucher berbentuk uang mainan yang disediakan penyelenggara. Foto: Hakim Ghani

Rata-rata para tenant bakso aci tersebut rata-rata menyediakan 250 porsi per harinya selama kegiatan tersebut berlangsung.

"Ada yang siang tadi sudah habis (250 porsi)," katanya.

Baca Juga: 3 Baso Aci Punya Artis yang Lagi Viral, Mana yang Paling Enak?

Suasana di Festival Baso Aci Garut 2022.Suasana di Festival Baso Aci Garut 2022. Foto: Hakim Ghani

Festival Baso Aci Garut 2022 akan berlangsung selama tiga hari hingga Minggu (3/7). Puncak kegiatan Festival Baso Aci Garut 2022 ini diprediksi akan berlangsung hari ini.

Buat warga Garut, yuk segera datang ke Festival Baso Aci Garut 2022. Dijamin bakal puas berburu ragam baso aci enak!

Baca Juga: Penggemar Kuliner Serbu Festival Baso Aci Garut 2022

(Hakim Ghani/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT