ADVERTISEMENT

Kenyal Lembut! Bakso Urat Jabrig Kamojang yang Bentuknya Unik

Wisma Putra - detikFood
Kamis, 30 Jun 2022 16:00 WIB
Bakso Jabrig, lezatnya bakso berbentuk unik dari tekstur urat daging sapi.
Foto: Wisma Putra
Bandung -

Bakso urat di Bandung ini mencuri perhatian karena bentuknya yang tak beraturan. Disebut bakso jabrig, begini keistimewaan bentuk, tekstur, hingga rasanya.

Bakso urat punya banyak penggemar karena teksturnya kenyal dan lembut. Biasanya bakso urat berbentuk bulat, namun bagian luarnya bertekstur agak kasar.

Berbeda dari bakso urat biasa, bakso urat buatan Bakso Mang Cahya di kawasan Kamojang, Kecamatan Ibun, Kabupaten Bandung menarik perhatian. Pasalnya bakso urat di sini punya bentuk tak beraturan.

Namanya bakso jabrig dengan bentuk seperti bongkahan-bongkahan bertekstur. Seporsi bakso yang ditawarkan tak jauh dari kawasan Pertamina Kamojang ini dibanderol Rp 20 ribu, sudah lengkap dengan tambahan bihun yamin dan lima siomay.

Baca Juga: Ini Dia 5 Tempat Makan Bakso Enak di Bandung

Bakso Jabrig, lezatnya bakso berbentuk unik dari tekstur urat daging sapi.Bakso Jabrig, lezatnya bakso berbentuk unik dari tekstur urat daging sapi. Foto: Wisma Putra

Meski tekstur bakso urat di sini tampak kasar, nyatanya teksturnya begitu lembut saat digigit. Bakso ini juga tidak alot.

Rasa bakso urat jabrig semakin enak dengan paduan kuah yang pedas. Sambal di sini bisa diambil sepuasnya. Hati-hati dengan rasa pedasnya karena sambal diracik dari cabe asli, tanpa campuran apapun.

Bihun yamin yang jadi paduan bakso pun juga nikmat. Porsinya banyak sehingga cocok untuk menumpas lapar sekaligus menghalau cuaca Kamojang yang dingin.

Baca Juga: Bakso Arief Bandung Paling Hits, Menunya Ludes dalam 4 Jam Saja!

Selain bakso urat jabrig, Bakso Mang Cahya juga menawarkan jenis bakso lain seperti bakso cincang dan bakso kecil yang tak kalah enak. Pelengkapnya ada mie kuning dan toge sayur.

Bakso Jabrig, lezatnya bakso berbentuk unik dari tekstur urat daging sapi.Siomay enak di warung Bakso Mang Cahya, dibanderol Rp 1.000 per buah. Foto: Wisma Putra

Menu lain yang juga layak dicicip adalah siomay. Per buahnya dibanderol Rp 1.000 saja. Rasanya empuk gurih dengan paduan bumbu kacang yang rasanya gurih mantap.

Bakso urat jabrig ternyata punya banyak peminat. Salah seorang pelayan di sana mengungkap penjualan urat jabrig setiap harinya.

Baca artikel selengkapnya DI SINI.

Baca Juga: Bentuk Unik Si Bakso Jabrig Kamojang, Tekstur Uratnya Lembut



Simak Video "Bikin Laper: Bakso Urat Jumbo dan Bakso Rusuk Ini Wajib Dipesan"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT