ADVERTISEMENT

Berita Terpopuler

Kaitan Mandi dan Makan hingga Cara Bersihkan Diri dari Makanan Haram

Tim detikFood - detikFood
Rabu, 22 Jun 2022 09:30 WIB
Apakah lebih baik mandi setelah makan?
Foto: iStockphoto

2. Turis Nyaris Kena Getok Harga Gulali

Duh! Turis Bule Ini Nyaris Kena Getok Harga Gulali Hampir 20 Kali LipatKetika turis ini ingin membeli gulali, ia hampir saja terkena getok harga 20 kali lipat. Foto: TikTok/dalephilip

Turis asal Inggris yang sedang berwisata ke India mengalami kejadian tak menyenangkan. Ketika dirinya menemukan penjual gulali dan membelinya, ia hampir saja terkena getok harga.

Awalnya turis Inggris bernama Dale ini hanya ingin menikmati sore hari dengan berjalan di sekitar kota India. Lalu dirinya dihampiri oleh seorang penjual gulali. Karena keterbatasan bahasa, penjual hanya mengatakan bahwa makanan itu namanya Loblachi.

Karena penasaran akhirnya turis ini mencoba untuk membelinya. Tetapi ternyata ia justru dipatok harga sebesar Rp 19 ribu yang hampir 20 kali lipat dari harga asli. Akhirnya Dale mengeluarkan kemampuan tawar menawarnya dan berhasil mendapatkan gulali seharga Rp 1.800.

Baca Juga : Duh! Turis Bule Ini Nyaris Kena Getok Harga Gulali Hampir 20 Kali Lipat

3. Cara Membersihkan Diri dari Makanan Haram

Cara membersihkan diri dari makanan haramCara terbaik untuk membersihkan diri dari makanan atau minuman haram yaitu dengan bertobat kepada Allah SWT. Foto: iStock

Muslim dilarang untuk mengonsumsi makanan haram seperti daging babi. Namun tak sedikit dari mereka yang tidak sengaja ataupun bahkan sengaja memakannya.

Melalui video YouTube yang diunggah oleh Buya Yahya, beliau menjelaskan bahwa cara terbaik untuk membersihkan diri yaitu dengan bertobat kepada Allah SWT.

Menurutnya keharaman pada makanan dan minuman itu hanyalah sesaat. Jika bertobat kepada Allah SWT dan berjanji tidak mengulanginya lagi, dosa semasa tersebut pun dapat diampuni.

Sementara jika kondisinya tidak sengaja, makanan atau minuman itu tidak perlu dimuntahkan karena sudah masuk ke dalam tubuh. Cara membersihkan dirinya masih sama yaitu cukup meminta ampun kepada Yang Maha Kuasa.

Lalu jika seorang muslim terkena najis di kulit, maka ada beberapa cara membersihkan tergantung dari jenis najisnya.

Baca Juga : Begini Cara Membersihkan Diri dari Makanan dan Minuman Haram



Simak Video "Menikmati Makanan Khas Manado di Kafe Industrialis di Bintaro"
[Gambas:Video 20detik]

(aqr/detikFood)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT