Raos Pisan! Jengkol dan Belut Goreng di RM Mang Iki yang Legendaris

ADVERTISEMENT

Raos Pisan! Jengkol dan Belut Goreng di RM Mang Iki yang Legendaris

Hakim Ghani - detikFood
Jumat, 17 Jun 2022 10:30 WIB
Ada satu tempat makan legendaris di Garut. Menunya, khas masakan Sunda yang menjadi favorit pejabat dan pesohor. Jengkol dan belut gorengnya mantap pisan euy!
Foto: Hakim Ghani
Garut -

Jalan-jalan ke Garut tak lengkap rasanya tanpa kulineran. Kalau mau coba makanan Sunda di tempat makan legendaris, mampirlah ke RM Mang Iki di Pasar Baru.

RM Mang Iki konon sudah eksis sejak tahun 1970-an. Pengunjungnya tak hanya masyarakat biasa, tapi juga para pejabat dan tokoh ternama.

Salah satunya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno. Dalam kunjungannya ke Garut tahun 2020, ia mampir ke RM Mang Iki.

Saat itu dirinya memesan belut goreng dan sambal leunca yang terkenal enak. Kamu pun bisa menyambangi rumah makan ini saat di Garut.

Rumah makan Mang Iki, tempat makan legendaris di Garut.Suasana di Rumah Makan Mang Iki, tempat makan legendaris di Garut. Foto: Hakim Ghani

Baca Juga: Di Garut Bisa Kerja dan Bikin Tugas dengan Nyaman di Kafe Estetis Ini

RM Mang Iki berlokasi di Pasar Baru, Ciwalen. Posisinya di tengah-tengah Pasar Baru Garut dan dekat dengan Stasiun Garut yang belum lama ini kembali beroperasi.

Kalau dari Alun-alun Garut, rumah makan ini berjarak sekitar 4,5 kilometer. Kamu bisa mengaksesnya dengan kendaraan bermotor. Waktu tempuhnya sekitar 15 menit.

RM Mang Iki punya banyak menu enak, namun yang jadi andalan adalah ayam goreng dan kepala ikan mas goreng. Menu ini ditaburi dengan daun bawang goreng yang menjadi ciri khasnya.

Baca Juga: Huaah! 5 Makanan Pedas Viral di Garut yang Bisa Bikin Sakit Perut

Rumah makan Mang Iki, tempat makan legendaris di Garut.Aneka menu di RM Mang Iki yang puaskan selera di Garut. Foto: Hakim Ghani

Sebagai pendamping, RM Mang Iki menyajikan sambal terasi dan sambal goang. Tak ketinggalan lalapan, ikan asin jambal roti, dan jengkol goreng empuk yang bikin makanan khas Sunda ini makin enak.

Oh ya, kalau ke sini jangan lupa juga cicip belut gorengnya. Belut sawah yang digoreng setengah matang terasa mantap.

Soal harga, RM Mang Iki mematok harga relatif terjangkau sehingga cocok untuk banyak kalangan. Banyak penikmat setianya nagih untuk kembali datang ke sini.

Seperti apa pendapat pengunjung setiap RM Mang Iki? Dan berapa kisaran biaya bersantap di sini? Baca artikel selengkapnya di link INI.

Baca Juga: Mantap Euy! Gurih Jengkol dan Belut Goreng di RM Mang Iki Garut



Simak Video "Menyantap Iga Bakar Lezat di Kafe Bernuansa Hutan"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT