Tips Bisnis Kuliner Ibnu Jamil hingga Muslim Makan Snack Mengandung Babi

ADVERTISEMENT

Berita Terpopuler

Tips Bisnis Kuliner Ibnu Jamil hingga Muslim Makan Snack Mengandung Babi

Tim detikFood - detikFood
Senin, 13 Jun 2022 09:30 WIB
Jamilos: Sikat Jon! Nasi Goreng Gerobakan ala Ibnu Jamil yang Mlekoh Bumbunya
Foto: detikfood
Jakarta -

Aktor Ibnu Jamil bagikan tips bisnis kuliner. Lalu ada camilan untuk berat badan turun, sampai muslim tak sengaja makan snack yang mengandung babi.

Sukses menjadi aktor sekaligus pembawa acara. Ibnu Jamil kini menekuni bisnis kuliner yang laris manis. Dirinya tak gengsi berjualan nasi goreng ala kaki lima yang diracik lagsung olehnya, lewat nama brand nasi goreng Jamilo's.

Meski baru dibuka tiga bulan usaha nasi goreng Jamilo's miliknya ini sudah populer. Sebelumnya ia juga pernah jualan makanan lainnya. Dirinya bagikan beberapa tips bisnis untuk usaha kuliner.

Selain itu ada kisah muslim yang tak sengaja menyantap camilan atau snack, yang ternyata mengandung daging babi. Mereka tak sdar dengan tulisan yang ada di kemasan camilan tersebut.

Terakhir bagi pejuang diet ada beberapa camilan sehat yang bisa membantu menurunkan berat badan. Selain bikin kenyang, ngemil makanan ini juga bikin tubuh lebih sehat.

Berikut tiga artikel yang menarik minat pembaca detikFood kemarin (12/06)

1. Tips Bisnis Kuliner Ibnu Jamil

Jamilo's: Sikat Jon! Nasi Goreng Gerobakan ala Ibnu Jamil yang Mlekoh BumbunyaJamilo's: Sikat Jon! Nasi Goreng Gerobakan ala Ibnu Jamil yang Mlekoh Bumbunya Foto: detikfood

Sering mengisi layar kaca dengan senyuman manisnya. Aktor sekaligus pembawa acara Ibnu Jamil, juga sukses usaha di bidang kuliner. Dari jualan mie ayam sampai nasi goreng semuanya ia lakoni. Ia tak gengsi untuk turun tangan langsung dan meracik makanan untuk pelanggan.

Meski begitu Ibnu sempat mengalami jatuh bangun saat mendirikan usaha kulinernya ini. Ia membagikan beberapa tips yang dipakainya saat jualan makanan. Salah satunya tidak kenal kata gengsi, sampai memanfaatkan media sosial sebagai bagian dari marketing.

Baca Juga: Tips Bisnis Kuliner dari Ibnu Jamil yang Tak Gengsi Jualan Nasi Goreng" selengkapnya


2. Tak Sengaja Ngemil Snack Babi

Duh! Muslim Ini Tak Sengaja Makan Camilan yang Mengandung BabiDuh! Muslim Ini Tak Sengaja Makan Camilan yang Mengandung Babi Foto: TikTok.hanstuuu_

Banyak kisah para Muslim yang tak sengaja mengonsumsi makanan atau minuman yang mengandung olahan babi. Seperti curhatan pengguna TikTok @hanstuu_ yang videonya viral, setelah dirinya curhat makan camilan churros dari Korea.

Lewat video singkatnya, ia dan temannya mencicipi Kkobuk Chip dari Korea Selatan. Camilan churros itu diisi dengan cokelat, tapi yang membuatnya kaget ketika membaca kemasan snack tersebut yang mengandung babi.

Baca Juga: Duh! Muslim Ini Tak Sengaja Makan Camilan yang Mengandung Babi" selengkapnya



Simak Video "Bikin Laper: Pedas Nikmat Ayam Geybok Bang Jarwo"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT