Nostalgia! Jajanan Jadul Mie Gepeng Manis Masih Eksis hingga Kini

Jihaan Khoirunnisaa - detikFood
Senin, 23 Mei 2022 16:13 WIB
Mie gepeng manis
Foto: dok. Instagram/ciboyum
Jakarta -

Makanan jadul alias zaman dulu membuat nostalgia masa kecil. Jajan ini biasanya dinikmati ketika masih sekolah dasar.

Salah satu jajanan legendaris yang banyak digemari yaitu lidi-lidian. Lidi-lidian biasanya mudah didapatkan di warung terdekat. Mie berukuran kecil seperti sapu lidi ini punya cita rasa pedas dan gurih, dan tentu bikin nagih.

Selain yang asin, ada juga camilan mie gepeng manis atau mignis. Jajanan ini nge-hits di kalangan anak SD era 90-an. Dulu, mignis dikemas dalam plastik dan dilumuri susu kental manis.

Buat yang rindu jajanan masa kecil yang satu ini, nggak perlu mencari ke sana kemari. Karena kamu bisa memesannya secara online di Instagram @ciboyum. Toko ini menghadirkan mignis dengan aneka topping lezat.

Dalam satu kemasannya sudah termasuk 5 topping sekaligus, mulai dari susu kental manis, pilihan saus cokelat atau strawberry, coklat bubuk, oreo bubuk dan meses rainbow. Untuk harga per kemasannya cukup terjangkau, yakni hanya Rp 16 ribu saja.

Owner Ciboyum Novita Sari mengatakan awal mula usaha Ciboyum karena mignis adalah salah satu jajanan favorit.

"Iya, mulai (usaha) dari tahun 2020. (Fokusnya) di makanan camilan," katanya kepada detikcom, Selasa (24/6/2022).

Mie Gepeng ManisMie Gepeng Manis Foto: dok. Instagram/ciboyum

Di samping menjual mie gepeng manis, Ciboyum juga memiliki menu lainnya, yakni bronchips alias brownies chips yang crispy dengan varian cokelat, kacang, dan keju.

Menurut Novita, rasa manisnya pas sehingga tidak membuat eneg. Selain itu terdapat juga keripik singkong dengan rasa original dan pedas.

Diakui Novita selama ini ia hanya mengandalkan promosi serta penjualan online melalui Instagram maupun platform e-commerce.

"(Sejauh ini penjualannya) masih sama, karena kami jualnya online," tuturnya.

Guna mendorong kemajuan bisnis yang sedang dirintisnya tersebut, ia pun memutuskan untuk ikut dalam program 'Kembangkan Bisnis Kulinermu' yang digelar detikcom bersama Kraft Heinz Food Service.

"Untuk mengembangkan dan memperkenalkan produk kita semakin luas," tandasnya.



Simak Video "Ciptakan Inovasi untuk Hadirkan Peluang Baru Usahamu"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ega)