Tips Pilih Resto untuk Bukber, Bisa Jadi Penentu Datang atau Tidak

Jihaan Khoirunnissa - detikFood
Kamis, 21 Apr 2022 15:38 WIB
BNI
Foto: BNI
Jakarta -

Buka puasa bersama alias bukber adalah momen yang khas terjadi setiap bulan suci Ramadan. Acara bukber kerap menjadi ajang reuni sekaligus merekatkan tali silaturahmi dengan teman sekolah, kuliah maupun teman bekerja.

Namun tak jarang acara bukber hanya berakhir wacana. Ada yang beralasan karena jaraknya jauh, tempatnya kurang nyaman, pengunjungnya terlalu ramai, hingga selalu gagal mendapatkan tempat kosong. Karena itu, penting melakukan persiapan matang, terutama dalam memilih lokasi bukber dengan teman maupun keluarga. Merangkum berbagai sumber, ini dia kiat memilih resto untuk bukber.

Pilih Lokasi yang Strategis

Banyak orang yang memilih untuk tidak menghadiri acara buka puasa bersama karena lokasinya yang terlalu jauh dari rumah. Untuk itu sebaiknya pilih restoran dengan lokasi yang strategis dan mudah dijangkau. Pastikan restoran tersebut berada di tengah-tengah dan tidak terlalu jauh dari rumah Anda serta teman maupun anggota keluarga. Apalagi jam menjelang buka puasa, biasanya jalanan kota besar sedang padat-padatnya.

Lakukan Reservasi

Restoran yang bagus dan enak pasti menjadi sasaran banyak orang untuk berbuka puasa. Agar tak perlu mengantre apalagi masuk waiting list, ada baiknya melakukan reservasi atau booking beberapa hari sebelum tanggal berbuka puasa. Bila perlu memberi uang tanda jadi, terutama bagi yang ingin menempati ruangan privat.

Tersedianya Musala

Waktu berbuka bertepatan dengan Salat Magrib. Jadi perhatikan apakah restoran yang ingin didatangi menyediakan fasilitas Musala. Dengan begitu akan mempermudah dalam melakukan ibadah. Setelah makan takjil, Anda pun bisa salat terlebih dahulu di Musala. Karena meski sedang buka puasa bersama, jangan sampai lupa beribadah.

Jenis Restoran yang Sesuai

Perlu diketahui, setiap restoran memiliki konsep masing-masing, sehingga desain yang dipakai oleh restoran pun berbeda-beda tergantung dengan konsepnya. Ada restoran untuk anak-anak muda dan ada pula untuk dikhususkan untuk keluarga. Jika ingin pergi bersama keluarga, sebaiknya pilih restoran yang family friendly dengan kapasitas ruangan yang cukup besar dan nyaman. Sedangkan kalau bersama teman, Anda bisa memutuskan ingin menikmati makanan tradisional atau barat.

Harga yang Pas

Harga jelas menjadi salah satu pertimbangan saat berbuka puasa bersama. Pastikan restoran yang kita pilih sesuai dengan budget. Anda bisa mengecek harganya terlebih dahulu melalui akun sosial media restoran, atau pun melalui review di beberapa website.

Selain itu, beberapa restoran juga memiliki peraturan minimum order untuk melakukan reservasi. Sehingga ada baiknya Anda cek terlebih dulu.

Namun sekarang, tak perlu cemas memikirkan budget untuk bukber. Apalagi ada promo Dining dari Kartu Kredit dan Debit BNI yang bikin kegiatan bukber di luar makin hemat. Tidak hanya itu, pilihan restonya pun cukup beragam. Anda bisa memilih mana yang paling sesuai dengan selera.

Jika ingin makan menu ala western, maka Pizza HUT, Popolamama, atau Pizza Marzano bisa menjadi pilihan. Ketiganya menghadirkan menu pizza dengan aneka topping lezat. Dengan pembayaran menggunakan Kartu Kredit BNI, Anda bisa menikmati potongan harga 20%, serta Hemat hingga 50% dengan BNI Reward Points, tanpa minimum transaksi, lho. Khusus Pizza HUT, tersedia promo diskon 10% untuk pembelanjaan dengan Kartu Debit BNI Platinum dan Emerald World.

Namun, jika ingin menikmati sensasi makan shabu-shabu, pilih saja Hanamasa atau Raa Cha Suki & BBQ. Untuk makan di Raa Cha Suki & BBQ, ada promo diskon 20% yang berlaku setiap hari termasuk hari libur nasional. Promo tersebut untuk penggunaan Kartu Kredit BNI pada outlet area Pulau Jawa saja.

Tidak hanya itu saja, Shabu Hachi dan Hachi Grill juga menjadi pilihan tempat bukber yang wajib dicoba. Apalagi bisa mendapat Free additional Yakiniku Grill dan Free additional Shabu untuk minimum transaksi Rp 1 juta jika membayar dengan Kartu Kredit dan Debit BNI.

Sementara kalau Anda pecinta makanan manis, bisa langsung kunjungi Pan&Co. Jakarta dan Tangerang karena ada potongan harga hingga 20% menggunakan Kartu Kredit BNI. Jadi, sudah tahu mau bukber di mana?



Simak Video "Bikin Laper: Bukber di Work Coffee Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/ads)