Berita Terpopuler

4 Cara Diet Menurut Islam hingga Harga Pecel Ayam dan Nasi Padang di Papua

Tim detikfood - detikFood
Selasa, 29 Mar 2022 09:28 WIB
5 Harga Makanan di Papua, dari Nasi Padang hingga Pecel Ayam
Foto: TikTok dapur_nn
Jakarta -

Cara diet menurut ajaran Islam menarik perhatian pembaca. Ada juga harga makanan di Papua hingga pola makan agar gula darah stabil.

Menjaga kesehatan tubuh adalah hal lain yang diutamakan dalam ajaran Islam. Bukan hanya tentang beribadah dan membatasi asupan makanan halal dan haram saja, melainkan juga konsumsi makanan yang terkait tentang kesehatan tubuh juga begitu dianjurkan dalam Islam. Bahkan, Nabi Muhammad SAW juga menganjurkan umatnya untuk melakukan diet sehat yang menyehatkan tubuh.

Sebagai wilayah yang cukup jauh dari ibukota, biaya hidup di Papua diketahui begitu tinggi karena aksesnya yang sulit untuk dijangkau. Tidak heran jika berbagai harga, termasuk makanan yang dijual pedagang akan dibanderol dengan harga yang tinggi. Bahkan untuk makanan yang di pulau Jawa bisa didapatkan dengan harga belasan ribu, di Papua harganya bisa mencapai hampir Rp 50 ribu.

Selain itu, ada juga kebiasaan makan yang ternyata dapat memengaruhi kadar gula darah dalam tubuh. beberapa kebiasaan makan yang kurang baik diungkapkan oleh ahli dapat mengganggu kestabilan gula darah.

Berikut ini berita terpopuler detikfood yang menarik perhatian pembaca kemarin (28/3):

Diet yang baik dalam IslamDiet yang baik dalam Islam Foto: iStock

1. Cara Diet Menurut Ajaran Islam

Dalam ajaran Islam, menjaga kesehatan adalah wajib hukumnya. Mengonsumsi makanan yang tepat, menjalani pola hidup yang sehat, hingga melakukan diet-diet yang sesuai dengan kaidah Islam begitu dianjurkan bagi umat Muslim.

Nabi Muhammad SAW seumur hidupnya bahkan mencontohkan cara menjaga kesehatan tubuh melalui berbagai diet sehat yang diajarkan dalam Islam. Bukan diet ketat, salah satu diet sehat yang dicontohkan adalah melakukan puasa rutin.

Agama Islam juga melarang umatnya untuk makan makanan secara berlebihan. Mengisi perut dengan kenyang dan cukup adalah hal yang harus dilakukan. Selain itu aturan bahwa umat Muslim harus mengonsumsi makanan yang halal dan sehat jika dijalankan dengan benar juga akan memberikan kesehatan untuk tubuh.

Baca juga: Inilah 4 Cara Diet dalam Ajaran Islam yang Gampang Dicontek



Simak Video "Menyantap Coto Makassar di Bangunan Limasan 300 Tahun"
[Gambas:Video 20detik]