Kriuk! Hotang Racikan Gadis Cantik di Pusat Jajanan PSB Kelapa Gading

Devi Setya - detikFood
Sabtu, 19 Mar 2022 14:00 WIB
Hotang Racikan Gadis Cantik di Pusat Jajanan PSB Kelapa Gading
Foto: detikFood/Devi S. Lestari
Jakarta -

Di area pusat jajanan sore PSB Kelapa Gading kamu bisa menemukan banyak penjual hotang dan corndog. Tapi ada satu yang menarik perhatian, hotang renyah kriuk yang dibuat oleh gadis cantik.

Antrean mengular di satu gerobak berlabel Rimah Hotang & Corndog. Sejak baru dibuka, gerobak ini tak pernah sepi pembeli. Padahal di kawasan PSB Kelapa Gading ini ada beberapa penjual makanan serupa.

Dua pelayanan adalah wanita berhijab yang ternyata punya penampilan kece. Seorang pelayan hotang ini bahkan mengenakan riasan wajah untuk membuat tampilannya lebih menarik.

Hotang Racikan Gadis Cantik di Pusat Jajanan PSB Kelapa GadingHotang Racikan Gadis Cantik di Pusat Jajanan PSB Kelapa Gading Foto: detikFood/Devi S. Lestari

Ia adalah Mita, gadis asal Garut yang sudah berjualan hotang sejak 2013. Hotang sendiri merupakan singkatan dari hotdog kentang. Sesuai dengan namanya, jajanan ini terbuat dari sosis ukuran jumbo yang kemudian dilapisi adonan tepung jagung dan potongan kentang.

Selanjutnya hotang digoreng hingga matang dan disajikan dengan saus sambal serta mayonnaise. Penggemar hotang di sini terbilang banyak, mereka datang dari berbagai kalangan mulai anak muda hingga orang tua.

Menu yang ditawarkan di sini cukup beragam yakni hotang dan corndog dengan sosis kecil, sosis besar, sosis mozarella, hingga mozarella kentang. Pilihan sausnya pun tak kalah menarik, ada yang pedas dan ada saus manis.

Untuk varian original, hotang dan corndog ini disajikan dengan saus sambal dan mayonnaise. Tapi kalau mau lebih variatif, ada pilihan saus black pepper, keju dan barbeque. Sementara saus manisnya ada pilihan cokelat, greentea, tiramisu, taro dan strawberry.

Mita setiap hari bisa menjual 250-350 tusuk hotang dan corndog yang dibanderol harga mulai Rp 10 ribu hingga Rp 15 ribuan. Jika dirata-rata, dalam sehari omzetnya bisa menembus angka Rp 5 jutaan.

Selain harganya yang terjangkau, ternyata hotang dan corndog di sini memang rasanya enak. Teksturnya renyah dan ukurannya jumbo. Makan satu hotang dijamin langsung kenyang.

Hotang Racikan Gadis Cantik di Pusat Jajanan PSB Kelapa GadingHotang Racikan Gadis Cantik di Pusat Jajanan PSB Kelapa Gading Foto: detikFood/Devi S. Lestari


Mita yang berdandan kece ini pun turut menjadi pusat perhatian para pembeli. Diakui Mita, ada saja beberapa pembeli yang memotret dirinya saat membuat pesanan pelanggan. Beberapa orang juga meminta nomor kontak Mita meskipun ia tak sembarangan memberikannya.

"Nyari kerja susah. Udah coba ngelamar kerja di tempat lain tapi susah. Ini (usaha) punya teman, ditawarin kerja di sini ya mau aja," kata Mita.

Setiap berjualan Mita berdandan cantik mengenakan lipstik, eye liner hingga merias alisnya. Ia juga mengenakan eyelash extensions untuk membuat bulu matanya lentik.

"Sering dibilang cantik. Kok mau sih jualan hotang hehe. Saya sih apa aja jualan selagi halal," pungkas Mita.

Jika tertarik mencoba hotang dan corndog racikan Mita, kamu bisa langsung datang ke kawasan kuliner PSB Kelapa Gading di Jalan Arteri Kelapa Gading, Jakarta Utara. Mita berjualan mulai pukul 16.00-22.00 WIB.



Simak Video "Camilan Seafood Korea dan Es Sultan, Lezat dan Menyegarkan"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)